18 February 2023

by Galih

Realme Konfirmasi Kehadiran Flagship baru Mereka, Realme GT3

Realme membawa teknologi baru pada GT3, salah satunya adalah pengisian daya 240W

Memasuki tahun 2023, salah satu brand smartphone populer realme mengonfirmasi kehadiran seri flagship terbaru mereka yang diberi nama Realme GT3.

Untuk menyambut kehadiran model teratasnya tersebut, realme akan meluncurkan model GT3 tersebut pada event tahunan Mobile World Congress 2023 (MWC 2023).

Event internasional tahunan tersebut akan diadakan di Barcelona, Spanyol pada 28 Februari 2023 mendatang. Bagi para pemirsa di Indonesia, acara peluncuran tersebut juga dapat disaksikan secara online.

Menjadi model flagship dari brand realme, GT3 akan tampil dengan membawa berbagai teknologi terbaik dari realme. Salah satunya adalah teknologi pengisian daya yang diklaim tercepat di dunia, yaitu 240W.

Image Credit: Realme

"Realme percaya bahwa mendobrak batasan bukanlah tentang mencapai tujuan, tetapi membuka kemungkinan untuk memulai sesuatu yang baru." ungkap pihak realme melalui rilisan resminya.

Untuk mencapai kecepatan pengisian daya yang menakjubkan tersebut, realme harus mengimplementasikan tiga teknologi pengisian cepat termutakhir untuk memastikan pengalaman pengisian daya terbaru yang cepat dan aman.

Selain pada sektor pengisian daya, realme juga membuat GT3 punya desain tampilan yang unik dan ikonik. Hal tersebut dihadirkan lewat hadirnya 'jendela' transparan pada bagian back door smartphone-nya.

Hadirnya sisi transparan tersebut menambah kesan trendi dan premium yang ada pada realme GT3. Selain itu para pengguna dapat melihat sejumlah komponen inti dan cincin pencahayaan RBG berbentuk ‘C’ yang membuat tampilannya unik.

Realme memang belum membagikan detail spesifikasi dari smartphone ini. Namun berdasar informasi dari GSMArena, ada beberapa spesifikasi penting yang disebut akan diusung oleh realme GT3 nantinya.

Yang pertama adalah realme GT3 akan mengusung layar AMOLED sebesar 6,74 inci dengan refresh rate 144 Hz. Layar ini memang tidak baru karena sebelumnya telah digunakan pada model lainnya yaitu Realme GT Neo 5.

Selanjutnya, varian tertinggi dari realme GT3 disebut akan mengusung RAM hingga 16 GB dan penyimpanan hingga sebesar 1 TB. Untuk chipset-nya, Realme disebut akan menggunakan chipset kelas atas yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Sayangnya pihak realme Indonesia belum memberikan informasi kapan realme GT3 ini akan masuk ke tanah air. Sehingga setidaknya kita harus menunggu hingga peluncuran resminya dilaksanakan pada akhir bulan nanti.