Realme 9 Pro Series Siap Hadir, Jadi Pilihan Terbaru Smartphone Mid-Range

Smartphone terbaru realme 9 Pro Series akan membawa sensor Sony serta prosesor MediaTek

realme sedang mempersiapkan perangkat baru yang akan hadir dalam dua minggu lagi. Perangkat ini adalah realme 9 Pro Series. Sebuah smartphone kelas menengah yang membawa jargon Capture the Light sebagai materi promosi mereka.

Dalam rilis yang diterima redaksi Hybrid, realme menyematkan beberapa fitur unggulan seperti dari sisi kamera, fitur 5G, performa serta satu hal yang diunggulkan secara utama adalah dari sisi desain.

Lebih detail, beberapa keunggulan yang akan disematkan di perangkat ini adalah sensor kamera Sony IMX766 yang juga membawa OIS untuk hasil kamera yang lebih stabil. Dijelaskan realme bahwa sensor ini memiliki 1/1.56 inci dengan area piksel yang besar.

Untuk dukungan performa, realme 9 Pro Series MediaTek Dimensity 920 yang menggunakan proses produksi TSMC 6nm terbaru yang sudah mendukung jaringan 5G.

Lalu untuk desain, realme masih membawa karakter 'berubah warna' pada perangkat ini. realme menyebutkan Light Shift Design sebagai nama dari fitur ini. Dijelaskan bahwa warna bagian belakang perangkat akan berubah warna ketioka terkena sinar matahari atau sinar UV. Dikutip dari rilis, "bagian belakang belakang perangkat akan berubah warna, dari warna biru menjadi warna merah dalam waktu 3 detik. Dan akan kembali menjadi biru dalam 2 sampai 5 menit jika sudah tidak terkena paparan sinar matahari atau sinar UV. Efek khusus desain flagship ini dapat tercipta berkat prinsip photochromic, dengan menambahkan material photochromic organik OCA sehingga memungkinkan bagian belakang berubah warna saat terpapar oleh sinar ultraviolet."

Smartphone Realme 9 Pro Series akan diumumkan untuk publik pada tanggal 16 Februari pukul 3 sore WIB secara online di akun Youtube realme.

Segmen menengah atau mid-range bisa dibilang adalah segmen paling menarik dan medan perang paling seru. Masing-masing brand mengirimkan perangkatnya untuk masuk medan perang ini dan merebut hari para penikmat gadget.

Tentu saja selain fitur lengkap termasuk kualitas kamera, yang menjadi hal ditunggu adalah harga dari realme 9 Pro Series ini. Apakah akan bersaing dengan perangkat lai ndi kelasnya atau malah lebih mahal. Kita tunggu tanggal mainnya 2 minggu lagi.