Dark
Light

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

by
1 min read
September 13, 2024

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan baru di industri smartphone Indonesia lewat produk terbarunya, Realme 13 Pro Series 5G. Smartphone ini kembali menghadirkan teknologi lensa telefoto periskop di segmen midrange.

Tidak hanya sekadar menggunakan lensa telefoto, Realme 13 Pro Series 5G telah menyempurnakan kameranya dengan kehadiran dukungan teknologi AI. Ada dua varian yang akan hadir di Tanah Air, yaitu Realme 13 Pro+ 5G dan Realme 13 Pro 5G.

Dengan spesifikasi dan teknologi baru tersebut Realme 13 Pro+ 5G akan menghadirkan peningkatan signifikan dalam hal fotografi. Peningkatan yang dilakukan secara khusus ada pada tiga sektor utama, meliputi Ultra Clear Photos, Ultra Clear Zoom, dan Ultra Clear AI.

“Kombinasi arsitektur fotografi unggul dan dukungan teknologi AI ini menjadikan realme 13 Pro Series 5G pilihan sempurna bagi anak muda yang menginginkan smartphone berkualitas dengan kamera setara profesional,” ujar Sherry Dong, Head of Marketing Realme Southeast Asia and South Asia.

Sherry juga menjelaskan bahwa kehadiran Realme 13 Pro Series di Indonesia merupakan wujud nyata komitmen Realme untuk terus menghadirkan teknlogi terdepan bagi anak muda. Terutama lewat teknologi telefoto periskop yang sudah disempurnakan dengan teknologi AI.

Salah satu fitur yang diunggulkan oleh Realme lewat 13 Pro Series ada pada sisi fotografinya. Untuk pertama kalinya di segmen midrange, smartphone ini akan mengusung teknologi lensa telefoto periskop dengan Dual Sony Lenses yang didukung HYPERIMAGE+.

Kamera Realme 13 Pro+ 5G sendiri menggunakan sensor kamera utama Sony LYT-701 50MP pertama di industri smartphone. Sensor ini berukuran 11.56″ dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS). Sedangkan lensa telefotonya menggunakan sensor SONY LYT-600 yang juga beresolusi 50MP.

Lensa telefoto persikopnya mendukung 3x Optical Zoom dan 6x In-Sensor Zoom untuk menghasilkan gambar dengan perbesaran berkualitas tinggi. Hasil fotonya juga akan disempurnakan dengan rangkaian fitur berbasis AI, meliputi AI Ultra Clarity, AI HyperRAW Algorithm, AI Group Photo Enhance, dan AI Smart Removal.

Meskipun tidak selengkap versi +, Realme 13 Pro 5G reguler tetap mengusung kamera yang berkualitas. Lensa utamanya menggunakan sensro Sony LYT-600 dengan dukungan OIS dan 2x In-sensor Zoom. Versi reguler ini juga tetap menghadirkan dukungan HYPERIMAGE+.

Desain dari Realme 13 Pro Series 5G terinspirasi dari karya legendaris Monet, hasil kolaborasi dengan Museum of Fine Arts Boston. Warna yang diusung merefleksikan keindahan tak lekang oleh waktu yang ditampilkan oleh lukisan Haystacks dan Water Lilies oleh Claude Monet.

Kabar baiknya, baik Realme 13 Pro 5G dan Realme 13 Pro 5G akan segera hadir di Indonesia, tepatnya pada 19 September 2024 mendatang. Jadi, pantau terus media sosial Realme untuk mendapatkan pengumuman terbaru mulai fitur hingga harga dari Realme 13 Pro Series 5G ini.

Kenapa-Apple-iPhone-16-Pro-dan-iPhone-16-Pro-Max-Perbandingan-dan-Fitur-Terbarunya
Previous Story

Yakin Mau Beli Apple iPhone 16 Pro Series? Perbandingan dan Fitur Terbarunya

Next Story

Samsung Bagikan Cerita di Balik Penciptaan Fitur AI Listening Mode

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius

realme Note 60 Hadir di Indonesia, Tangguh dan Harga Terjangkau

realme resmi meluncurkan smartphone terbarunya, realme Note 60 secara resmi