Gadget News
for SEO
Gadget News

Ready Games Permudah Pembuatan Game Web3, Serta Dapat Didistribusikan Ke Toko Apple Dan Google

12 May 2022Lukman Azis

Selama mematuhi sistem pembayaran yang dimiliki oleh Apple dan Google, game berbasis blockchain dapat didistribusikan di App Store dan Play Store

Ready Games telah meluncurkan divisi baru untuk membawa game mobile blockchain dan non-fungible tokens (NFT) ke toko aplikasi resmi Apple dan Google. Tujuan dari divisi baru ini adalah menciptakan ekosistem baru yang mendemokratisasikan akses ke game Web3, baik untuk para developer, gamer tradisional, dan artis.

Salah satu fitur yang paling menonjol yang ditawarkan oleh Ready ialah kemampuannya untuk memungkinkan para developer mengintegrasikan token utilitas bersama yang disebut $AURA ke dalam game buatan mereka secara seamless. Ini memastikan stabilitas dan kompabilitas item di seluruh game.

Sehubungan dengan token $AURA, baru-baru ini perusahaan telah mengumpulkan $3 juta dari hasil penjualan $AURA. Bitkraft dan Hashed yang memimpin penjualan, serta sejumlah dana lain dari Tribe, IOSG, Spartan, Mapleblock Capital, Mulana Capital, Dweb3, Fundamental Labs, IBA, GSR, Polygon, SnackClub, dan Warburg Serre.

Mereka juga membangun seperangkat tool untuk developer yang mempermudah pembuatan ekosistem game berbasis Web3 dan DeFi atau membawa game mobile Web2 yang sudah ada ke Web3 dengan waktu dan biaya pengembangan yang minimal. Ready mengklaim, proses tersebut hanya memakan waktu lima hari untuk ke versi Alpha.

Selain itu, para developer akan dibantu agar bisa mendistribusikan game seperti biasa melalui toko aplikasi tradisional guna menjangkau gamer mainstream. Banyak kabar yang beredar bahwa Apple dan Google menentang game blockchain dan NFT. Namun hal itu tidak sepenuhnya benar, karena Anda dapat menjual barang digital yang menggunakan blockchain di toko selama mematuhi sistem pembayaran yang dimiliki oleh Apple dan Google.

Berkenaan dengan player, mereka akan dapat membenamkan diri di luar batasan Web2 dengan terlibat dengan mekanisme permainan ‘play and own’ di seluruh game Ready. Sementara artis akan mendapat manfaat melalui kemampuan mereka untuk membuat dan mengunggah style maupun gadget yang dapat dibeli dan diperdagangkan di dalam game.

CEO Ready Games David Bennahum mengatakan “Sebagai gamer seumur hidup, saya senang untuk menawarkan alat dan tokenomik kepada para devloper game untuk memungkinkan integrasi cepat secara on-chain. Sangat menantang untuk mengambil kompleksitas Web3 dan membuatnya mudah diakses oleh publisher game, dari operasi langsung hingga program loyalitas, dan model ekonomi baru. Kami senang melihat apa yang akan terjadi selanjutnya saat kami membangun ekosistem kolektif ini bersama-sama!”.

Sumber: NFTPlaza

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV