27 April 2023

by Yubian Asfar

Dilengkapi 15 Tombol LCD, Razer Stream Controller X Resmi Diumumkan

Kompatibilitas ke platform siaran lain didukung juga dengan software Loupdeck dari Razer

Perkembangan dunia hiburan seputar gaming disambut baik oleh Razer dengan mengumumkan Razer Stream Controller X. Perangkat satu ini membantu para streamer dan konten kreator untuk melakukan siaran lebih mudah dan seru.

Teknologi dari Razer dan diperkaya dengan program yang mudah dan ringkas, membuat kegiatan livestreaming lebih nyaman dilakukan. Interaksi menjadi salah satu hal yang ingin didukung oleh Razer, apalagi para streamer harus melakukan komunikasi kepada para penontonnya.

Salah satu caranya dengan kehadiran sebuah software bernama Loupedeck, yaitu untuk memastikan kompatibilitas bermain di semua platform siaran seperti OBS Studio, Twitch, Streamlabs, Adobe Premiere Pro dan masih banyak lagi.

Sumber: Razer

Dengan kehadiran akses UI Loupedeck, maka para streamer bisa dengan mudah memasang aplikasi populer, seperti plugin, emote untuk meningkatkan pengalaman live streaming.

Anda juga bisa menarik dan meletakkan sebuah aplikasi melalui marketplace Loupedeck, untuk kompatibilitas tanpa batas. Kehadiran plugin populer seperti Spotify, Philips Hue, Adobe Photoshop dan bahkan Voice Mod dapat membantu menyederhanakan proses live streaming.

Sebagai informasi tambahan, software Loupedeck juga menghadirkan sistem penggunanya yaitu akses profil bawaan untuk menawarkan kemudahan live streaming.

Tentu setiap set profil memiliki fungsi makro yang bisa ditukar, sehingga dapat dengan mudah merubah hal sesuai kebutuhan, tentunya melalui kustomisasi dari Razer Stream Controller X.

Sumber: Razer

Razer Stream Controller X ditenagai dengan ikon yang dapat dikustomisasi untuk navigasi visual yang mudah, perangkat ini memperbolehkan Anda untuk menciptakan tema yang sesuai selera dan ikon GIF bergerak dengan karakter favorit untuk membawa sentuhan personalisasi.

Fungsi utamanya tentu memudahkan para streamer sehingga menghadirkan sistem efisiensi dan memudahkan multi-tasking, sehingga para streamer bisa berpindah antar profil.

Setiap tombol juga dapat dirancang sebagai fungsi makro untuk mengotomatisasikan proses yang selaras sehingga meningkatkan produktivitas dan menyederhanakan pekerjaan sehari-hari sebagai seorang streamer.

Sumber: Razer

Dengan kustomisasi yang mudah, maka setiap pengguna bisa leluasa mengambil tangkapan layar atau rekaman pada siaran. Tentunya bisa membuat streamer jauh lebih mudah untuk membagikan sebuah tangkapan layar kepada para penonton setianya.

Razer Stream Controller X juga dilengkapi dengan stand magnetic yang anti-licin dengan kemiringan 50 derajat. Fungsinya adalah untuk memastikan sudut pandang yang nyaman dan menjaga controller tetap di tempat saat bermain game dengan waktu yang lama.

Tertarik memilikinya? Harga Razer Stream Controller X sendiri dibanderol US$149,99, atau sekitar Rp2,2 jutaan.