Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Razer Huntsman V2 Diklaim Sebagai Keyboard Tercepat di Dunia

19 September 2021Sean Edbert

Razer mengklaim bahwa Huntsman V2 terbaru nyaris tidak memiliki input latency.

Brand Razer pasti tidak asing lagi di telinga para gamer dan penggemar gaming peripherals. Produsen gaming peripherals yang sudah berdiri sejak tahun 2005 ini terkenal akan produknya yang revolusioner. Salah satu line-up keyboard ternama mereka, Huntsman, mendapat varian baru yang diklaim sebagai “keyboard tercepat di dunia”.

Image Credit: Razer

“Kami membuat terobosan baru dengan Huntsman yang original, membawa switch optical ke gaming mainstream untuk pertama kalinya,” ucap Chris Mitchell, selaku Kepala Penjualan dan Marketing dari Razer’s Peripherals Business Unit. “Peningkatan dan penyempurnaan pada jajaran Huntsman V2 baru memberikan para gamer sebuah keyboard dengan performa tinggi yang terasa lebih smooth, respon yang lebih cepat, dan memiliki suara yang lebih senyap dari sebelumnya.” Dikutip langsung dari press release Razer.

Razer mengklaim pembaruan ini akan membuat Huntsman V2 nyaris tidak ada input latency. Untuk mencapai input latency yang super rendah, Razer Huntsman V2 memiliki polling rate hingga 8000Hz — membuatnya (secara teori) lebih cepat 8 kali lipat jika dibandingkan dengan pendahulunya yang hanya 1000Hz.

Image Credit: Razer

Selain polling rate yang tinggi, Razer juga menyematkan switch optical di Huntsman V2 baru. Switch optical ini memanfaatkan sinar inframerah sebagai pengganti contact point logam yang biasa ditemukan di switch mechanical. Menurut Razer, switch mechanical biasa memiliki “debounce delay” yang membuat keyboard membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengetahui apakah tombol benar-benar telah ditekan atau tidak.

Razer Huntsman V2 memiliki doubleshot PBT keycaps, yang disebut-sebut memiliki daya tahan lebih lama. Keycaps ini dibuat melalui proses percetakan dua tahap membuatnya lebih tahan pudar. Desain doubleshot juga membuat cahaya RGB keyboard ini dapat menembus keycaps. Untuk segi suara, Razer menambahkan foam peredam suara di dalam casing Huntsman V2 yang dapat meredam suara ‘ping’ saat Anda bottoming out.

Image Credit: Razer

Razer mengungkap dua versi dari Huntsman V2, yaitu full-sized dan TKL. Untuk versi full-sized terdapat numpad, volume wheel, tombol multimedia, dan beberapa tombol lainnya. Di sisi lain, versi TKL tidak memiliki tombol-tombol tersebut dan hanya memberikan tombol keyboard utama saja. Selain itu, Razer juga memberikan dua pilihan switch, Clicky Purple Switch dan Linear Red Switch.

Razer Huntsman V2 dengan Clicky Purple Switch dibanderol dengan harga US$189.99 (sekitar Rp2,7 juta). Dan versi dengan Linear Red Switch dibanderol dengan harga US$199.99 (sekitar Rp2,8 juta).

Jika Anda tertarik untuk membawa pulang keyboard teranyar dari Razer ini, Anda bisa melihat spesifikasi serta harga lengkapnya di laman resmi mereka untuk versi TKL dan full-sized.

Beberapa waktu lalu, Razer mengumumkan laporan keuangan mereka untuk semester pertama 2021. Laporan itu menunjukkan keuntungan bersih sampai Rp446,5 miliar. Anda bisa membaca tentang ini lebih lengkap di sini.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV