Gadget News
for SEO
Gadget News

Rangkaian Fitur Pendongkrak Produktivitas di Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G

18 May 2022Lukman Azis

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G mengkombinasikan hardware yang canggih, aksesori yang tepat, serta dukungan ekosistem dan software yang telah dioptimalkan untuk produktivitas

Tablet telah berevolusi. Semakin banyak orang yang memilih tablet untuk membantu menyelesaikan pekerjaan. 

Salah satu yang bisa diandalkan adalah tablet flagship Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G. Tablet ini hadir dengan layar Super AMOLED sebesar 14,6 inci dan ditenagai chipset 4 nm paling canggih dari Qualcomm saat ini yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G bahkan mampu menghadirkan pengalaman seperti menggunakan laptop saat Anda menggunakannya untuk meraih produktivitas di mana pun Anda bekerja. 

Berikut ini fitur-fitur pendukung produktivitas yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G:

Hardware Canggih

Salah satu fitur yang paling menarik dari Galaxy Tab S8 Ultra 5G adalah layarnya yang ekstra luas, 14,6 inci. Dengan layar Super AMOLED dan bezel tipis 6,3 mm serta refresh rate 120 Hz dan rasio layar 16:10, tablet ini nyaman digunakan untuk multitasking dalam posisi landscape.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra | Foto by Samsung

Galaxy Tab S8 Ultra 5G menawarkan pengalaman video conferencing yang disempurnakan dengan hadirnya dua kamera depan 12 MP ultrawide yang memberikan pengalaman video call dengan kualitas video 4K. Serta teknologi auto-framing yang secara otomatis membuat Anda tetap ada di tengah fokus kamera selama video call berlangsung.

Suara Anda akan terdengar jernih berkat tiga mikrofon berteknologi noise reduction untuk mencegah masuknya suara latar yang tidak diinginkan. Dan sistem quad speaker dengan Dolby Atmos memastikan semua hal terdengar dengan detail dan jelas.

Dari segi dapur pacu, performa mumpuni dihadirkan lewat penggunaan chipset 4 nm Snapdragon 8 Gen 1. Didorong RAM berkapasitas besar 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB dengan kartu microSD. Kombinasi hardware yang canggih tersebut menyimpan performa besar yang dapat dikeluarkan kapanpun saat dibutuhkan.

Baterai 11.200 mAh yang dengan sistem manajemen daya cerdas membuat tablet ini mampu bertahan seharian. Pengisian dayanya mendukung super-fast charging 45W, hanya butuh waktu 80 menit untuk mengisi daya sampai 100%.

Aksesori Produktivitas

Bekerja dengan tablet, perlu didukung aksesori yang tepat. Samsung pun merancang aksesori Book Cover Keyboard khusus untuk Galaxy Tab S8 Ultra 5G yang dilengkapi dengan trackpad berukuran besar dan backlit yang bisa disesuaikan level kecerahannya.

Tidak hanya membuat aktivitas mengetik menjadi lebih cepat, navigasi dan kontrolnya lebih presisi dengan trackpad, sehingga nyaman digunakan untuk bekerja sepanjang hari. 

S Pen baru yang semakin alami dengan latensi rendah 2,8 ms juga telah disertakan dalam box pembelian. S Pen ini yang dapat memperkaya pengalaman produktivitas maupun kreativitas karena menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar seperti menggunakan pena dan kuas.

Bahkan lebih jauh, Samsung telah bermitra dengan Clip Studio Paint supaya pengguna dapat mengubah smartphone mereka menjadi palet warna digital dan S Pen menjadi kuas lukis, dan layar besar Galaxy Tab S8 Ultra menjadi kanvasnya. 

S Pen bisa ditempelkan di bingkai atas saat tablet diposisikan horizontal atau disisipkan di belakang, di sebelah kamera.

Dukungan Software & Ekosistem yang Seamless

Selain hardware mumpuni dan aksesori yang tepat, produktivitas maksimal bisa tercapai berkat dukungan software dan ekosistem. Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilengkapi mode desktop Samsung DeX yang ditingkatkan dan menawarkan kemampuan multitasking yang revolusioner dengan fitur Multi-active Windows.

Layar 14,6 inci yang luas memudahkan untuk membagi layar menjadi beberapa window yang bisa diatur besar-kecilnya. Sehingga Anda bisa melakukan multitasking dengan membuka beberapa aplikasi sekaligus, tanpa harus repot berpindah antar aplikasi. Peningkatan pada Samsung DeX, sekarang dapat menampilkan window aplikasi secara transparan dan melakukan mirroring DeX ketika Anda ingin membagikan layar tablet ke layar eksternal.

Tablet ini bekerja secara seamless dengan seluruh ekosistem terbuka perangkat Galaxy yang memberikan pengalaman mobile yang lebih baik. Mencakup fitur Quick Share yang memungkinkan berbagi foto, video, dan file antar perangkat dua kali lebih cepat dari sebelumnya.

Kemudian ada fitur Auto Switch yang memungkinkan Galaxy Buds secara otomatis terhubung ke Galaxy Tab S8 Ultra 5G dan perangkat Galaxy lain. Lalu, untuk pertama kalinya Samsung Health tersedia di tablet Galaxy Tab S8 Series untuk melacak data kesehatan dan kebugaran dari Galaxy Watch di layar yang lebih besar.

Terkait sistem operasi, Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilindungi platform Samsung Knox Vault, untuk mengenkripsi data pribadi dan menjaga file dan informasi terisolasi dari sistem operasi utama perangkat, sehingga melindunginya dari berbagai serangan. Didukung upgrade Android OS hingga empat generasi dan lima tahun security update.

Lewat kombinasi hardware yang canggih, aksesori yang tepat, dan software yang telah dioptimalkan untuk produktivitas – menjadikan Galaxy Tab S8 Ultra 5G pilihan yang andal untuk mendongkrak produktivitas dan kreativitas penggunanya sebagai pengganti PC. Anda dapat bekerja, terhubung, dan bermain di manapun dalam satu perangkat.

Disclosure: Artikel ini didukung oleh Samsung.

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV