Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

RAJA.PUGU Jadi Pemain Indonesia Kedua yang Lolos di Seri FUT Champions Cup

29 October 2019Akbar Priono

RAJA.PUGU bertanding di Romania pada 22-24 November 2019 mendatang, memperebutkan poin FIFA Global Series dan total hadiah US$200.000

Setelah beberapa pekan lalu ada RAJA.KnyP yang berhasil lolos ke FUT Champions Cup Stage 1, sekarang giliran sang rekan, Pugu “RAJA.PUGU” Mujahid Mantang, menyusul. Setelah kualifikasi yang diadakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019 kemarin, RAJA. PUGU berhasil lolos ke FUT Champions Cup Stage 2 setelah bersaing ketat, bahkan dengan sesama pemain Indonesia.

Pada saat kualifikasi sendiri, PUGU harus berhadapan dengan rekannya sendiri, Kenny “RAJA.KnyP” Prasetyo, dan juga jagoan FIFA lainnya dari Indonesia yaitu Ega “RRQ.Eggsy” Rahaditya.

“Kualifikasi ini betul-betul sulit dan menegangkan. Saat 4 besar dan Grand Final Upper Bracket PUGU harus berhadan dengan 2 wakil indonesia yang memang bermain sangat baik, yaitu RRQ.eggsy dan RAJA.KnyP. Lolosnya PUGU bahkan harus melewati drama menit 90 dan golden goal, baru ia berhasil mengalahkan RRQ.eggsy.” ujar Achmad Fadh, Manager dan Coach RAJA Esports, menceritakan perjuangan PUGU saat kualifikasi.

Sumber: Facebook RAJA Esports
Sumber: Facebook RAJA Esports

Dengan lolosnya PUGU, berarti ia akan berangkat menyusul Kenny Prasetyo bertanding di Romania. FUT Champions Cup Stage 2 sendiri dijadwalkan untuk bertanding pada 22-24 November 2019 mendatang. PUGU akan bertanding memperebutkan poin FIFA Global Series dan juga prizepool sebesar US$200.000 (Sekitar Rp2,8 miliar).

“Rasa bangga saya jadi dua kali lipat, karena PUGU adalah orang Indonesia kedua yang berhasil lolos ke FUT Champions Cup selain Kenny. Tetapi memang dari awal saya yakin dengan potensi PUGU. Sebelum saya rekrut ke tim RAJA, saya sudah punya keyakinan bahwa PUGU dapat menembus ajang internasional asal mau disiplin latihan dan kerja keras.” Fadh melanjutkan komentarnya soal lolosnya PUGU ke FUT Champions Cup Stage 2

FUT Champions Cup adalah salah satu rangkaian dari kompetisi FIFA Global Series. Sistem yang dibawa EA Sports dalam seri kompetisi FIFA 20 ini kurang lebih mirip dengan Dota Pro Circuit. Para pemain FIFA dari berbagai belahan dunia akan bertanding, berkompetisi di berbagai turnamen yang menjadi bagian dari FIFA Global Series untuk berebut poin.

Sumber: Facebook RAJA Esports
Daftar pembagian poin kepada para peserta FUT Champions CupSumber: Facebook RAJA Esports

Nantinya hanya pemain-pemain yang berhasil mendapatkan posisi minimal 32 besar, entah di FUT Champions Cup atau kompetisi lainnya, yang akan mendapat poin FIFA Global Series. Setelah saling berebut poin, 64 pemain teratas akan dapat kesempatan untuk bertanding di FIFA 20 Global Series Playoff, juga kesempatan untuk bertanding di FIFA eWorld Cup setelahnya.

“Kalau bicara harapan, optimisnya pasti ingin agar PUGU jadi juara di sana. Kalau bicara realistis, saya yakin setidaknya PUGU bisa mencapai posisi 4 besar.” Fadh bicarakan harapannya terhadap PUGU di FUT Champions Cup Stage 2.

Mari kita doakan agar RAJA.PUGU bisa mendapatkan prestasi yang maksimal di FUT Champions Cup Stage 2 dan membanggakan nama Indonesia di mata internasional!

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV