7 August 2022

by Galih

Rainbow Six Mobile Sudah Buka Masa Pra-Registrasinya

Para pengguna Android sudah dapat mendaftar untuk game-nya.

Rainbow Six Mobile sudah membuka masa Pra-Registrasinya. Cek di sini untuk info dan cara selengkapnya.

Rainbow Six Siege memang telah berhasil menjadi salah satu game tactical shooter yang sukses di PC dan konsol selama hampir 7 tahun. Kini, Ubisoft kelihatannya ingin mereplikasi kesuksesan game ini ke dalam platform mobile lewat Rainbow Six Mobile.

Diumumkan pada bulan April silam, Rainbow Six Mobile memang diantisipasi oleh banyak gamer. Terutama karena Ubisoft akan mempertahankan aspek taktis dan juga karakter-karakter unik dari Rainbow Six Siege. Berita baiknya, masa pra-registrasi untuk game ini akhirnya dibuka.

Sebelumnya, Rainbow Six Mobile telah melakukan tes Alpha tertutupnya selama 3 bulan. Dan kini para pemain sudah mulai mendaftar untuk mendapat akses game-nya. Namun sayangnya, pra-registrasi ini hanya dibuka untuk mereka yang bermain di Android.

Dalam pengumumannya tersebut, Ubisoft juga memberikan klarifikasi bahwa versi iOS dari Rainbow Six Mobile ini masih dalam tahap pengerjaan. Ubisoft secara terus terang mengatakan bahwa mereka butuh melakukan pengujian teknis khusus untuk platform iOS.

Di era ketika sebuah game sangat beresiko dirilis dalam kondisi bermasalah. Pernyataan jujur dari Ubisoft ini tentu dapat dimaklumi. Meskipun pada akhirnya para pengguna Apple harus sabar menunggu terlebih dahulu.

Pada halaman Google Play Store-nya, Rainbow Six Mobile menyebutkan bahwa untuk saat ini mereka masih terus melakukan pengujian terhadap versi awal dari game-nya. Mereka menyebut bahwa proses pengembangan saat ini berfokus pada memperbanyak model smartphone yang dapat didukung.

Rainbow Six Mobile sendiri disebut telah dikembangkan selama 3 tahun. Ubisoft juga berambisi untuk menjadikan game ini sebagai "game tactical shooter terbaik di platform mobile". Sekaligus memberikan pengalaman game AAA selayaknya versi PC/konsolnya.

Untuk mencapai target besar tersebut, Ubisoft membangun Rainbow Six Mobile dari nol dengan fokus penuh terhadap penggunaan mobile. Namun Ubisoft juuga akan tetap mempertahankan berbagai aspek khas dan ikonik dari Rainbow Six Siege.

Pertempurannya masih berfokus pada tim menyerang dan bertahan dengan setiap tim terdiri dari 5 orang. Karakter-karakter dari Rainbow Six Siege juga akan masuk ke dalam Rainbow Six Mobile beserta dengan kemampuan uniknya masing-masing.

Ubisoft memang belum memberikan tanggal rilis pasti kapan mereka akan merilis Rainbow Six Mobile ini. Namun sudah dipastikan bahwa perilisan masa 'Closed Beta' dari game-nya akan diadakan pada musim gugur tahun ini (September-November).