Esports Ecosystem

Rainbow 6 Siege Indonesia Series League 4 Temukan Sang Jawaranya!

19 Dec 2018 | Yabes Elia
LIMITLESS, tim baru yang bertekad baja

Setelah menyelesaikan seluruh pertandingan di pekan ketiga untuk Lower Division, Indonesia Series League 4 kembali digelar di akhir pekan lalu (15-16 Desember 2018) sebagai pekan terakhir dan menyelesaikan babak Upper Division – Playoffs.

Turnamen yang mendapat dukungan langsung dari Ubisoft, sebagai publisher dan developer Rainbow Six Siege (R6S), ini pun telah menemukan para juaranya untuk Upper Division. Berikut ini adalah jajaran para jawaranya beserta hadiah yang mereka dapatkan:

  1. Juara 1: LIMITLESS Gaming (Rp2,5 juta)
  2. Juara 2: 1z eSports (Rp2 juta)
  3. Juara 3: Expect (Rp1,5 juta)

Perjalanan LIMITLESS sendiri menjadi juara memang tidak mudah. Pertarungan pertama mereka di perempat final memang cukup mulus dengan memukul telak dReborn 2-0. Namun mereka harus bertemu dengan GGS (Good Gaming Squad) yang punya pemain R6S Indonesia papan atas di semifinal. Berkat tekad kuat para pemain LIMITLESS, mereka berhasil memutarbalik keadaan meski sempat tertinggal dan memenangkan pertandingan terberat mereka sepanjang event ini.

Sumber: Komunitas Rainbow Six Indonesia
Sumber: Komunitas Rainbow Six Indonesia

Di final, LIMITLESS harus berhadapan dengan 1z. 1z yang memang punya umur tak jauh berbeda dengan LIMITLESS cukup berhasil membuat sang juara kewalahan. Namun LIMITLESS tetap berhasil menutup kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Selain perjalanan LIMITLESS tadi, ada beberapa tim lain yang juga layak untuk dibahas singkat kali ini. GGS yang dibentuk atas kerjasama dengan Good Gaming Shop sebenarnya berhasil memberikan kejutan di babak perempat final dengan mengalahkan salah satu tim paling senior di sejarah esports R6S Indonesia, Ferox e-Sports yang jadi juara di turnamen Run ‘N’ Gun Indonesia. Namun GGS justru tumbang dari LIMITLESS yang baru dibentuk pertengahan tahun 2018 ini. Secara mengejutkan, mereka juga kembali kalah di perebutan juara 3 melawan Expect.

1z eSports, sang runner-up, juga tak kalah menarik dibahas. Mereka berhasil memberikan yang terbaik setelah sekian lama berlatih dan mengikuti semua turnamen yang diadakan oleh komunitas R6S Indonesia. Tim ini berhasil mengalahkan iNation e-Sports yang cukup senior di dunia persilatan R6S Indonesia di babak perempat final.

Tim terakhir yang cukup menarik di turnamen kali ini adalah sang juara ketiga, yaitu Expect. Padahal, tim ini bisa dibilang tim baru namun mereka benar-benar punya tekad baja dan berhasil melaju ke Upper Division. Meski berhasil mengalahkan Healthy Veggies di perempat final, mereka harus takluk ke 1z di semifinal. Namun demikian, mereka tak terlarut dalam kekalahan dan berhasil menjadi juara ketiga melawan GGS.

Sumber: Komunitas Rainbow Six Indonesia
Sumber: Komunitas Rainbow Six Indonesia

Selamat untuk LIMITLESS atas perjuangannya di ISL4 kali ini! Apakah mereka bisa mempertahankan gelar juara bertahan mereka di ISL yang selanjutnya?

Disclosure: Hybrid adalah media partner dari Rainbow Six Indonesia Community