Dark
Light

Qlue-Jek Layani Jasa Pengiriman Menggunakan Drone

1 min read
April 1, 2016

Hari ini (1/4) aplikasi berbasis media sosial yang memfasilitasi layanan keluhan warga, Qlue, mengumumkan akan meluncurkan layanan barunya yang bernama Qlue-Jek. Layanan tersebut memfasilitasi pengiriman barang para pengguna Qlue, khusunya untuk 10.000 pendaftar pertama. Hal yang menarik adalah, Qlue memanfaatkan teknologi drone dan virtual reality dalam layanan Qlue-Jek.

Project Manager Qlur-Jek Ivan Tigana mengatakan, “Kami melihat maraknya jasa pengiriman dan belanja online masih menghadapi kendala, yaitu kemacetan. Qlue-Jek adalah sebuah solusi terbaru dari Qlue yang berkonsep pembelanjaan dan pengantaran online yang berbasis aplikasi dan drone.”

Drone yang digunakan oleh Qlue-Jek adalah yang bertipe quadcopter dan memiliki kemampuan untuk mengangkat barang dengan berat hingga lima kilogram. Untuk jarak tempuh pengantaran barang, Qlue-Jek menjanjikan drone milik mereka mampu menempuh jarak maksimum hingga 25 km jauhnya.

Hal menarik lainnya dari layanan ini adalah, Qlue-Jek memfasilitasi komunikasi dua arah antar pembeli dan penjual melalui speaker. Pengguna juga tak perlu khawatir mengenai pengendalian drone Qlue-Jek karena Qlue memberdayakan mantan pilot badan serach and rescue di Indonesia. Pengendalian drone pun dapat dilakukan secara manual atau otomatis.

Selain itu, drone Qlue-Jek juga dapat mengambil foto-foto kota dari udara yang akan terintegrasi dengan layanan Qlue. Harapannya, lewat layanan ini Qlue juga dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk kota-kota tempat Qlue beroperasi.

Di peluncuran perdananya ini, Qlue hanya bisa memberikan layanan gratis pada 10.000 pendaftar pertama untuk layanan Qlue-Jek. Pengguna yang tertarik dapat segera mendaftarkan diri melalui situs resmi Qlue-Jek. Sebelum menggunakan layanan ini, pengguna juga wajib untuk mengunduh aplikasi Qlue terlebih dahulu, baik itu melalui App store atau Google Play.

Artikel ini merupakan bagian dari perayaan April Mop DailySoical 2016. Have fun! Sampai berjumpa dengan keseruan lain di April Mop 2017.

Previous Story

Lip Sticker for Men, Produk Terbaru dari Tees

Next Story

Sambutlah BossPacar, Layanan dari YesBoss yang Memungkinkan Anda Berpacaran dengan Asisten Virtual

Latest from Blog

Don't Miss

Drone-DJI-Mini-4-Pro-5

DJI Mini 4 Pro Dijual Mulai Rp12 Jutaan di Indonesia, Drone Kecil Berfitur Komplet

Erajaya Active Lifestyle mengadakan acara DJI Events Creator Club di
DJI Air 3 Indonesia

Drone DJI Air 3 Resmi Masuk Indonesia, Pre-order Sudah Dibuka

Sebagai salah satu brand pimpinan di dunia drone, DJI memang