Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Putut Maulana Finish Peringkat 6 di MotoGP Global Series Round #2

5 October 2020Akbar Priono

Mengalami fase kualifikasi yang buruk, Putut Maulana harus puas finish posisi 8 di race pertama, dan posisi 6 di race kedua Moto GP Global Series Round #3.

Balap virtual MotoGP Global Series berlanjut pada tanggal 2 Oktober 2020 lalu. Dalam pertandingan tersebut, Putut Maulana atau “moe” yang merupakan pebalap MotoGP virtual asal Indonesia, turut bertanding membela nama LCR Honda Team. Sayangnya, dalam pertandingan kemarin, Putut Maulana mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Finish di posisi 8 pada race 1, dan posisi 6 pada race 2.

Pertandingan MotoGP Global Series Round #2 berlangsung di dua sirkuit, yaitu Red Bull Ring untuk race pertama, dan Sepang untuk race kedua. Pada balapan pertama Putut start di peringkat 10. Bertanding dalam 10 laps, performa Putut terbilang konsisten, walau sayangnya belum bisa menyalip sampai di posisi terbaik. Akhirnya Putut finish di posisi 8.

Sumber: Putut Maulana
Sumber: Putut Maulana

“Kualifikasi (QP) yang sangat buruk pada balap pertama ini, sehingga saya harus puas memulai dari posisi 10.” Tulis Putut di akun Facebook pribadi, menceritakan pengalaman balapnya.

“Posisi ini membuat saya menjadi lebih nervous daripada biasanya. Saya membuat keputusan yang buruk, yaitu mengganti jenis ban di menit-menit akhir. Penggantian ban tersebut juga tidak berhasil, sehingga saya merasa sangat tidak nyaman dengan konfigurasi saya. Akhirnya di balapan pertama, saya tidak bisa memberikan hasil terbaik layaknya latihan. Saya pun dengan cepat ketinggalan dengan pembalap yang sudah berada di depan, dan finish di posisi 8.” Lanjut Putut.

Putut kembali memulai balapan di posisi 10 pada balap kedua di sirkuit Sepang. Pada lap pertama, ada banyak tabrakan terjadi sehingga Putut bisa menyodok sampai posisi 4. Bertanding dalam 6 lap, Putut lagi-lagi belum bisa menemukan performa terbaiknya hari ini. Di akhir balap, Putut kembali harus finish di posisi yang kurang maksimal, yaitu posisi 6.

“Lagi-lagi kualifikasi (QP) yang buruk. Sepertinya kami memiliki masalah dengan motor Honda, sehingga saya tidak bisa melaju lebih cepat lagi dengan menggunakan ban tipe ‘Soft’ pada saat kualifikasi. Memulai balap dengan baik dan cukup tertolong dengan banyaknya kecelakaan, sehingga saya bisa menyodok sampai posisi 4. Saya berhasil mendapatkan tempo balap yang baik di paruh pertama balapan, dan menjalani beberapa persaingan sengit dengan Andrew. Namun pada paruh kedua balapan, saya sadar saya menggunakan strategi penggunaan bahan bakar yang buruk. Saya jadi harus menggunakan tenaga yang lebih rendah untuk menyelesaikan balapan, sehingga saya dibalap Eleghost dan Trastevere di 2 lap terakhir.” Putut kembali menjelaskan apa yang terjadi di balap kedua MotoGP Global Series Round #2.

“Saya akan mencoba untuk memperbaiki masalah saya di babak kualifikasi untuk ronde berikutnya. Membalap pembalap lain sangatlah sulit di dalam game ini, jadi akan lebih baik jika saya bisa memulai balapan di posisi depan. Saya kerap kali menjalani fase kualifikasi yang buruk sejak tahun lalu, tapi tahun ini saya akan berjuang lebih lagi. Saya berharap, semoga bisa mendapat hasil yang lebih baik di Global Series Round 3.” Tutup Putut dalam penjelasannya di media sosial.

MotoGP Global Series Round #3 akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2020 mendatang, dengan Misano dan Phillip Island sebagai trek balap pilihan. Akankah Putut menemukan performa terbaiknya di ronde 3 nanti? Mari kita doakan agar Putut bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV