Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Film Dokumenter Between the Battlegrounds Luncurkan Episode Pertama, Tampilkan Bigetron RA

24 July 2020Narendra Soejoedi

Episode pertama dari deretan film dokumenter diluncurkan di tengah gelaran turnamen PUBG Mobile World League Season Zero.

Saat ini gelaran turnamen global PUBG Mobile World League Season Zero masih bergulir dan sudah memasuki pekan kedua. Sebagai bagian dari gelaran turnamen PMWL Season Zero, PUBG Mobile merilis sebuah film dokumenter yang menceritakan sisi lain dari pro player PUBG Mobile.

Pada gelaran turnamen PMCO Global Finals 2019, PUBG Mobile juga sudah pernah merilis sebuah film dokumenter. Sama seperti di kawasan Asia tenggara, PUBG Mobile juga menjadi fenomena di tingkat nasional di India. Di waktu yang lalu PUBG Mobile mengisahkan tentang 3 pro player India yaitu Naman “Mortal Mathur, Tanmay “Sc0ut” Singh, dan Gopal “Carry” Sanda. Ketiga nama itu menjadi pemain yang menjadi sorotan di tengah kompetisi PUBG Mobile di region Asia Selatan.

Pada episode perdana film dokumenter bertajuk Between the Battlegrounds, PUBG Mobile menampilkan beberapa anggota dari tim Bigetron Red Aliens asal Indonesia. Tidak terlewat juga pemain bintang asal Thailand, MARTIN dari tim Valdus Esports yang menceritakan kisahnya berkenalan dengan PUBG Mobile yang mengubah jalan hidupnya.

Lebih jauh tentang film dokumenter yang dibuat, kita dapat melihat lebih dekat kehidupan keseharian dari seorang pro player PUBG Mobile. Konten berupa sebuah film dokumenter sebelumnya juga sudah pernah dibuat oleh Valve dengan menyajikan merekam sepak terjang tim profesional yang dinilai berprestasi di kancah Dota 2.

Terlepas dari pandangan negatif mengenai esports, namun nyatanya kian hari esports bisa diterima menjadi bagian kehidupan masyarakat. Meskipun mungkin jumlahnya sedikit,  game dan esports seolah bisa memberikan tujuan hidup yang baru bagi seorang pro player yang akhirnya bisa bersinar di kancah dunia.

Secara sekilas film dokumenter yang dirilis oleh PUBG Mobile bisa memberikan beberapa perspektif akan pribadi dan tim esports yang ditampilkan. Tidak hanya berfokus kepada pro player, bagian lain dari esports seperti shoutcaster memberikan komentarnya akan fenomena PUBG Mobile serta tim yang ditampilkan dalam film.

Film dokumenter yang dirilis barulah satu bagian delapan episode dokumenter yang akan dirilis sepanjang tahun. Mari kita nantikan episode selanjutnya !

 

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV