Kolaborasi PUBG PC dan Blackpink Hadirkan Skin Senjata Sampai Kosmetik Baru!

Event PUBG x Blackpink ini akan mulai hadir untuk publik pada 8 Agustus.

Grup idol K-pop terkenal, Blackpink dikabarkan akan berkolaborasi dengan game battle royale besutan Krafton, PlayerUnknown's Battlegrounds atau singkatnya, PUBG. Bagi yang belum tahu, Blackpink merupakan grup K-pop populer di seluruh dunia. Beberapa lagunya seperti 'Kill This Love', 'DDU-DU DDU-DU' dan banyak lagi telah mendunia yang telah menembus lebih dari 1 milliar views di YouTube.

Kedatangan Blackpink ke PUBG diumumkan langsung oleh akun Twitter resmi PUBG. Kolaborasi PUBG x Blackpink ini menghadirkan banyak item kosmetik yang akan tersedia untuk dibeli sampai akhir tahun 2021. Mulai 5 Agustus kemarin, Anda sudah bisa membeli item-item hasil kolaborasi ini. Masing-masing anggota Blackpink, Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose memiliki bundle-nya sendiri. Di dalam bundle tersebut terdapat model rambut, helm, pakaian, senjata, serta banyak lagi dan semuanya bertema Blackpink.

Image Credit: PUBG

Selain item-item dan kosmetik, kolaborasi ini juga mengadakan event-event yang akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 7 September. Event spesial ini menghadirkan beberapa misi yang pemain bisa jalankan untuk meraih point. Nantinya, point-point tersebut dapat digunakan untuk membeli item eksklusif Blackpink. Salah satu dari item eksklusif ini merupakan helm level 3 PUBG bertema Blackpink serta beberapa kupon yang peruntukkannya masih belum jelas.

Image Credit: PUBG

Untuk menambah tema Blackpink, map-map di PUBG juga akan kedatangan beberapa elemen bertema grup K-pop ini. Di platform PC, elemen-elemen ini akan datang pada 8 Agustus dan berlangsung sampai 7 September, dan di konsol pada tanggal 12 Agustus sampai 15 September.

Image Credit: PUBG
Mobile

Sebelum kolaborasi ini, Blackpink ternyata pernah berkerja sama dengan PUBG versi Mobile pada akhir tahun 2020 lalu. Kolaborasi ini juga mendatangkan beberapa item dan kosmetik bertema Blackpink. Menariknya, di kolaborasi ini para member Blackpink telah membuat akun pribadi PUBG Mobile mereka sendiri. Para fans Blackpink atau yang sering dipanggil 'Blink' juga dapat mengecek langsung nomor ID akun pribadi PUBG Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose di sosial media PUBG Mobile.

Beberapa waktu lalu, PUBG juga mengumumkan kolaborasinya dengan bintang sepakbola asal Korea Selatan, yaitu Son Heung-min. Kabar kolaborasi antara PUBG dengan Son Heung-min diberitakan langsung melalui akun sosial media dari PUBG. Anda bisa membaca lebih lengkap tentang ini, di sini.