26 February 2021

by Glenn Kaonang

PUBG: New State Adalah Game Mobile Battle Royale Baru dengan Setting Futuristis

Bakal mendalami lore PUBG universe lebih jauh lagi

Tahukah Anda kalau PUBG punya situs khusus untuk lore dalam game-nya? Buat sebagian besar orang, pelopor genre battle royale ini memang tidak perlu memiliki narasi khusus maupun deretan karakter yang menarik untuk ditelusuri riwayat hidupnya masing-masing, tapi pengembangnya rupanya berpendapat berbeda.

Pada kenyataannya, PUBG Studio selaku pihak pengembangnya sedang sibuk menyiapkan game baru yang akan mendalami lore tersebut lebih jauh lagi. Game baru ini mereka beri judul PUBG: New State, dan dijadwalkan bakal tersedia di platform Android sekaligus iOS pada tahun 2021 ini juga.

Secara lore, PUBG: New State mengambil setting di tahun 2051 pada sebuah map baru bernama Troi. Pada video trailer-nya, kita bisa melihat bagaimana suasana perang di PUBG universe di masa depan bakal melibatkan beragam perlengkapan canggih, mulai dari drone sampai combat shield.

Variasi senjatanya pun juga terkesan lebih modern daripada yang ada sekarang. Menariknya, kita juga akan mendapati sejumlah elemen gameplay baru pada PUBG: New State, salah satunya adalah kebebasan untuk memodifikasi senjata selama match sedang berlangsung, mirip seperti fitur weapon attachment yang ditawarkan Apex Legends.

Meski cuma dibuat untuk platform mobile, PUBG: New State menjanjikan kualitas grafik yang cukup superior jika melihat sejumlah screenshot gameplay-nya. Kebetulan developer-nya memang adalah PUBG Studio sendiri, bukan LightSpeed & Quantum Studios, anak perusahaan Tencent Games yang selama ini bertanggung jawab atas pengembangan PUBG Mobile.

Belum diketahui kapan pastinya PUBG: New State akan dirilis, namun sebelumnya pengembangnya bakal mengadakan fase alpha testing terlebih dulu. Buat pengguna perangkat Android, Anda sudah bisa melakukan pra-registrasi mulai sekarang untuk mendapatkan skin kendaraan edisi terbatas yang akan masuk ke akun Anda secara permanen.

Sumber: The Verge.