Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

PUBG Mobile Peacekeeper Elite Championship 2021 Ditunda Karena Pandemi COVID-19

11 July 2021Roni Istianto

Peacekeeper Elite Championship 2021 rencananya akan mempertemukan tim PUBG Mobile dari Tiongkok dengan tim-tim besar dari belahan dunia mulai dari Asia Tenggara, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa.

Turnamen PUBG Mobile tingkat internasional yakni Peacekeeper Elite Championship 2021 resmi ditunda. Turnamen yang direncanakan akan digelar pada 31 Juli 2021 mendatang di Mercedes-Benz Arena, Tiongkok tersebut terkendala oleh pandemi COVID-19 yang tidak kunjung usai.

Kabar tertundanya Peacekeeper Elite Championship 2021 ini diberitakan langsung oleh akun weibo penyelenggara turnamen. Tencent dan Peace Elite League menaruh perhatian yang tinggi atas pandemi COVID-19 ini. Demi kenyamanan dan keselamatan para pemain, maka mereka lebih memilih untuk menunda turnamen Peacekeeper Elite Championship 2021 sampai waktu yang belum ditentukan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PUBG Peace (@pubgpeace)


Peacekeeper Elite Championship 2021 rencananya akan mempertemukan tim PUBG Mobile dari Tiongkok dengan tim-tim besar dari belahan dunia mulai dari Asia Tenggara, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa. Turnamen PEC 2021 akan memperebutkan total hadiah sebesar ¥12 juta atau sekitar Rp2,6 miliar.

Ajang Peacekeeper Elite Championship 2021 nantinya akan diganti dengan turnamen tingkat nasional bertajuk Peace Elite Super Cup 2021. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp6,7 miliar. Turnamen Peace Elite Super Cup 2021 nantinya akan diikuti oleh tim-tim PUBG Mobile terbaik di Tiongkok.

Turnamen Peacekeeper Elite Championship sendiri merupakan turnamen PUBG Mobile tingkat internasional yang selalu dilaksanakan di Tiongkok. Turnamen Peacekeeper Elite Championship 2021 seharusnya menjadi seri yang ketiga. Turnamen PEC pertama kali digelar pada tahun 2019 silam yang dimenangkan oleh tim X-Quest F. Sementara itu pada musim yang kedua PEC tahun 2020 kemarin berhasil dimenangkan oleh tim Nova Esports.

Batalnya Peacekeeper Elite Championship semakin menambah daftar turnamen esports tingkat internasional karena pandemi COVID-19. Hingga saat ini turnamen game seperti PUBG, PUBG Mobile, Dota 2, Counter Strike: Global Offensive, serta Free Fire banyak yang ditunda dan digelar dengan format online.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV