18 September 2022

by Yubian Asfar

Review Map PUBG Mobile Terbaru, Nusa yang Terinspirasi dari Pulau Bali

Salah satu yang ditonjolkan pada map kali ini adalah gameplay yang singkat karena map Nusa tidak terlalu luas

Tencent baru saja mengumumkan perilisan map di update PUBG Mobile terbaru yaitu Nusa tepatnya di patch 2.2.

Pada pengumumannya, Tencent Indonesia turut mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang menjelaskan keindahan dan bentuk map Nusa yang memang terinspirasi dari Pulau Bali.

Berikut review map Nusa singkat yang bisa Anda simak.

&feature=emb_title

Dengan kehadiran map Nusa, maka PUBG Mobile secara total memiliki 7 map termasuk Miramar, Erangel, Livik, Vikendi, Sanhok, dan Karakin. Berbeda dengan map-map sebelumnya, Nusa memiliki hal yang sangat berbeda dibandingkan seri map lain.

Benar, ukuran Nusa yang berukuran 1x1 km membuatnya sebagai map paling kecil di game PUBG Mobile. Bahkan secara ukuran, Livik dan Karakin lebih besar dua kali lipat dibandingkan map Nusa.

Selain itu, Nusa tidak akan menampung banyak pemain karena PUBG Mobile membatasi pemainnya hanya sebanyak 32 peserta saja.

Sumber: PUBG Mobile Twitter

Meski map-nya berukuran kecil tetapi Nusa akan memberikan berbagai pemandangan yang indah, sekaligus menghadirkan berbagai objek menarik seperti tebing bergerigi, padang yang subur, tepi pantai, pohon kelapa, dan lain sebagainya.

Untuk membuat map ini lebih unik, ada juga berbagai fitur tambahan yang tersedia di map Nusa, antara lain:

  • Lifts or Elevators: Nusa akan membawa fitur lift yang terdapat di bangunan tinggi. Pemain bisa memanfaatkan lift untuk mobilitas ke tempat yang tinggi untuk memberikan keuntungan saat menggunakan sniper rifle.
  • Auto Recall: Peta Nusa akan menampilkan fitur auto recall, yaitu fitur yang memberikan pemain kesempatan untuk bertanding lagi. Beberapa saat setelah seorang pemain tereliminasi, maka sang pemain bisa dibawa kembali secara otomatis bila salah satu rekan timnya masih hidup.
  • Zipline: Nusa juga akan nembawa fitur zipline yang membantu pemain bergelantungan ke lokasi yang dituju dengan cepat. Meski begitu, pemain tidak bisa menggunakan senjata ketika menggunakan fitur zipline.

Sumber: PUBG Mobile Twitter

  • Unique Pools: Nusa tidak lupa membawa fitur kolam yang serupa dengan kolam air panas di map Livik. Pemain bisa berendam ke dalam kolam ini untuk memberikan HP dan mengisi bar boost secara berkala.
  • Loot Crates: Sama seperti peta PUBG Mobile lainnya, Nusa juga akan menampilkan loot crate secara acak di seluruh cakupan map Nusa.

Sumber: PUBG Mobile Twitter

'Kelebihan' lainnya untuk map Nusa adalah waktu bermain yang bisa dibilang singkat. Benar, Anda bisa bermain dan menyelesaikan pertandingan kurang lebih membutuhkan 5 menit saja.

Bisa dibilang Nusa menjadi salah satu fitur quick match yang dihadirkan Tencent untuk game PUBG Mobile.

Itu tadi review Map Nusa secara singkat. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?