Featured Article

Pendapat dan Tips PUBG M Royale Pass Season 12 dari Mochalatte dan Pasta

21 Mar 2020 | Yabes Elia
Apa saja yang menarik dari Royale Pass Season 12? Apakah ada tips untuk menaikkan level dengan cepat?

PUBG M Royale Pass Season 12 telah dirilis beberapa hari yang lalu. Mengingat Season 12 kali ini akan berakhir pada tanggal 11 Mei 2020, para pemain setia PUBG M mungkin bertanya-tanya apakah Royale Pass musim ini layak dibeli? Jika layak dibeli, hadiah-hadiah apa saja yang menarik? Apakah ada tips untuk meningkatkan level Royale Pass dengan cepat?

Kami pun menghubungi Riantoro “Pasta” Yogi dan Icha “Mochalatte” Annisa untuk berbagi pendapatnya untuk membantu Anda memutuskan. Buat yang suka menonton esports PUBG Mobile tentu sudah tidak asing dengan dua orang shoutcaster ini. Bersama dengan Florian “Wolfy” George dan kawan-kawannya, Mochallate dan Pasta turut memandu jalannya pertarungan tim-tim papan atas PUBG M dalam pertarungan sengit PUBG Mobile Professional League 2020 Season 1.

Sumber: PUBG Mobile Esports Indonesia
Sumber: PUBG Mobile Esports Indonesia

Jadi, tanpa basa-basi lagi, inilah perbincangan kami dengan dua shoutcaster kondang tadi.

Apa yang unik dari Royale Pass Season 12 kali ini?

Menurut Pasta, yang unik di Royale Pass Season 12 ada di level 100 karena kita bisa memilih set costume (dari 2 opsi) yang kita inginkan. Sedangkan Mochalatte mengatakan keunikan Royale Pass kali ini adalah temanya yang colorful, yang terlihat dari skin senjata, kendaraan, ataupun aksesoris lainnya.

Hadiah level berapa saja yang layak dikejar?

Icha pun berkata, “kalau gua pribadi tentunya ngincar level 100 karena ada Phantom Cat Girl yang bagus banget. Di level 50 juga ada Foxy Maiden Set. Buat yang lain, mungkin juga tertarik dengan skin Red Line M416 tapi gua kurang tertarik karena bukan pengguna senjata itu.”

Pasta juga memiliki pendapat yang tak jauh berbeda. “Level yang harus dikejar itu jelas level 100. Tinggal pilih mau pakai cara cepat atau lambat. Hahaha…” Katanya sembari berseloroh.

Lalu untuk siapa saja Royale Pass Season 12 kali ini cocok untuk dibeli?

Pasta pun menjawab, “Cocok buat semuanya yang suka main PUBG Mobile dong. Cuma gua sih sukanya karena memang penuh warna di Season ini.”

Sedangkan Mochalatte berpendapat jika, meski cocok untuk semua kalangan, dari segi tema warna yang ditawarkan di Season 12 ini; mungkin lebih cocok buat para ladies. “Tapi, di level 100 kita dikasih pilihan juga sih antara mau Phantom Cat Girl yang girly atau Hardened Veteran yang gahar.”

Apakah kalian beli Royale Pass (RP) setiap musim? Kenapa?

“Kalau gua sih tipe orang yang beli RP tergantung dari isi RP nya juga. Biasanya, gua bakal cek dulu apa ada skin yang gua incer. Kalau ada, baru gua isi. Kalau ga ada, gua bakal skip RP Season itu. Tapi selama ini sih 90% gua selalu isi RP setiap Season.” Cerita Icha.

Sedangkan Pasta, ia mengatakan bahwa ia hanya beli RP kalau ada rezeki. “Ga setiap musim juga beli. Sambil liat-liat juga isinya bikin matanya tertarik apa enggak. Hehehe…”

Mochalatte (kiri). Pasta (kanan). Sumber: Dokumentasi pribadi
Mochalatte (kiri). Pasta (kanan). Sumber: Dokumentasi pribadi

Sebenarnya, menurut kalian fungsi Royale Pass di PUBG M itu apa sih?

“Fungsinya apa ya… Buat gaya-gaya aja sih. Biar waktu di pesawat kelihatan namanya. Wkwkwkw.” Pasta menjawab penuh canda. “Tapi, kalau mau serius, beli Royale Pass ini bisa jadi bentuk dukungan kita juga ke game yang kita sukai sih.”

Mochalatte pun menambahkan bahwa ada fungsi lain juga sebenarnya yang bisa disuguhkan dari Royale Pass. “Buat gua yang punya banyak kegiatan selain main game, RP jadi kasih gua target yang harus dipenuhi. Misalnya, kelarin misi RP setiap minggunya. Jadi, gua bakal login buat kelarin minimal 1 misi. Cara itu berguna banget buat gua supaya tetap main PUBG M. Selain itu, RP juga bisa meminimalisir rasa bosan kok.”

Ada tips biar lebih cepat menaikkan level Royale Pass?

Sumber: Razer Gold
Sumber: Razer Gold

“Tips dari gua biar cepet naikin level RP, tanpa harus bayar, bisa dengan bermain mode Solo/Duo. Soalnya, kita bisa lebih fokus ke misinya. Satu lagi, gua sih biasanya ngejar misi di server lain selain Asia karena musuhnya ga terlalu barbar jadi bisa lebih fokus dan cepat kelarin misi. Hahahaha…” Jawab Icha.

Icha pun menambahkan, “kalau ada UC, bisa juga purchase rank sih. Tapi, kalau menurut gua, purchase rank lebih baik dilakukan di akhir Season aja kalau mau lebih irit dalam penggunaan UC.”

“Tips naik level RP dengan cepat? NABUNG dan KERJA yang rajin biar bisa langsung level 100. Wkwkwkwk…”

Manfaatkan promo dari Razer Gold untuk dapat lebih banyak dari Royale Pass Season 12

Buat Anda yang sudah rajin menabung atau bekerja seperti kata Pasta tadi dan Anda ingin mendapatkan lebih banyak bonus dari pembelian Royale Pass Season, Razer Gold memberikan bonus khusus untuk Season 12 kali ini.

Selain memberikan harga terbaik, Razer Gold juga memberikan bonus yang bisa Anda dapatkan hanya dengan mengisi UC minimal US$10 atau membeli Royale Pass Season 12. Ketentuannya adalah sebagai berikut:

Bonus Razer GoldJumlah Pemenang
US$100 3
 US$50 5
 US$25 25
 US$10100

Jika Anda tertarik, untuk mendapatkan harga miring dan bonus di atas, Anda bisa mengunjungi tautan ini untuk cara top-up UC menggunakan Razer Gold.

Disclosure: Artikel ini disponsori oleh Razer Gold, layanan virtual credit terbesar di dunia dari Razer untuk para gamer. #StayHomeGameOn #StayCleanStayHealthy #DiRumahAja

Sumber header: PUBG Mobile Official