Gaming News
for SEO
Gaming News

PUBG: Battlegrounds Bakal Jadi Gratis di 2022, GTA V Jadi Game Terpopuler di Twitch

27 December 2021Ellavie Ichlasa Amalia

Viwership Twitch dan Facebook Gaming tumbuh lebih dari 40% pada 2021

Sepanjang minggu lalu, ada beberapa berita menarik terkait dunia game. Salah satunya, PUBG: Battlegrounds akan bisa dimainkan secara gratis mulai Januari 2022. Selain itu, Agate juga telah meluncurkan visual novel baru di platform Memories mereka. Sementara developer asal Malaysia akan merilis game  platformer mereka, The Company Man, dalam bentuk fisik di awal 2022. Terakhir, viewership dari Twitch dan Facebook Gaming naik lebih dari 40% pada 2021.

Agate Punya Visual Novel Baru, Celestia: Chain of Fate

Agate telah meluncurkan judul baru ke platform visual novel mereka, Memories. Game terbaru dari studio asal Bandung tersebut adalah Celestia: Chain of Fate. Memories merupakan platform visual novel yang tersedia di Android dan iOS. Di Memories, Anda akan menemukan banyak visual novel dari Agate. Sejak diluncurkan pada 2020, Memories telah diunduh sebanyak lebih dari 2 juta kali.

Dalam Celestia: Chain of Fate, pemain akan menjadi remaja perempuan yang hidupnya berubah 180 derajat setelah dia mengetahui rahasia tentang orangtuanya. Ternyata, ibunya adalah seorang Angel, sementara ayahnya berasal dari Demon World. Ketika itu, dia juga menjadi tahu akan keberadaan dunia lain, yang menjadi tempat tinggal dari ras-ras non-manusia. Dia pun diundang untuk bersekolah Celestia Academy, sebuah sekolah sihir. Sama seperti visual novel lain, pemain akan dihadapkan pada beberapa karakter yang menjadi Love Interest.

GTA V Jadi Game yang Paling Sering Ditonton di Twitch

Walau diluncurkan pada 2013, Grand Theft Auto V masih sangat populer di Twitch. Buktinya, game itu kini menjadi game dengan total hours watched paling banyak. Sepanjang 2021, total hours watched dari GTA V mencapai 2,1 miliar jam, naik dari 764 juta jam pada 2020, menurut laporan State of Stream 2021 dari Rainmaker.gg dan StreamElements.

Sementara itu, game yang paling sering ditonton ke-2 adalah League of Legends, yang duduk di peringkat pertama pada tahun lalu. Tahun ini, total hours watched dari League of Legends mencapai 1,8 miliar jam, naik dari 1,4 miliar jam pada tahun lalu. Setelah GTA V dan League of Legends, game-game lain yang  masuk dalam daftar 10 game dengan total hours watched tertinggi adalah Fortnite, VALORANT, Minecraft, Call of Duty: Warzone, CS:GO, Apex Legends, dan Dota 2, seperti yang disebutkan oleh IGN.

PUBG: Battlegrounds Bakal Bisa Dimainkan Gratis di Tahun Depan

PUBG: Battlegrounds, game yang mempopulerkan genre battle royale, akan bisa dimainkan secara gratis per 12 Januari 2022. Semua orang yang memainkan PUBG: Battlegrounds secara gratis akan mendapatkan akun Basic, yang memungkinkan mereka untuk mengakses hampir semua fitur dalam game.

Bagi orang yang tidak puas dengan akun Basic dan ingin mengakses lebih banyak fitur dalam game, mereka bisa membayar US$13 untuk mendapatkan akun Plus. Dengan upgrade tersebut, mereka akan mendapatkan Survival Mastery XP +100%, Career-Medal Tab, dan Ranked Mode. Selain itu, mereka juga bisa membuat atau bermain di Custom Match. Pemain yang telah meng-upgrade akunnya juga akan mendapatkan Captain’s Camo Hat, Captain’s Camo Mask, Captain’s Camo Gloves, dan Bonus 1300 G-COIN.

PUBG: Battlegrounds akan bisa dimainkan secara gratis pada tahun depan. | Sumber: Steam

Para pemain yang telah membeli PUBG: Battlegrounds sebelum ia bisa dimainkan secara gratis akan langsung mendapatkan akun Plus. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan PUBG – Special Commemorative Pack, menurut laporan IGN.

2022, The Company Man dari Developer Malaysia Bakal Bisa Dibeli Secara Offline

Developer asal Malaysia, Forust Studio, akan meluncurkan The Company Man dalam bentuk fisik pada awal 2022. Game itu pertama kali dirilis secara digital pada Mei 2021. Sejauh ini, game tersebut telah mendapatkan banyak review positif. Sampai saat ini, Forust Studio juga telah memberikan berbagai updates.

The Company Man adalah game action platformer yang mengharuskan pemain untuk mendaki tangga karir dalam sebuah perusahaan: dari menjadi anak magang sampai menjadi CEO. Untuk itu, para pemain harus menyelesaikan semua level di game, yang digambarkan sebagai lantai di gedung perusahaan. Masing-masing lantai akan didasarkan pada divisi di perusahaan, seperti accounting atau human resources, lapor IGN.

Di setiap lantai, pemain harus mengalahkan manager dan juga para anak buahnya. Untuk itu, pemain akan dipersenjatai dengan keyboard. Para pemain akan bisa menyerang musuh dengan email.

Pertumbuhan Viewership Twitch dan Facebook Tembus 40%

Pada 2021, total hours watched di Twitch menembus 24 miliar jam, berdasarkan laporan State of the Stream 2021 Year in Review dari StreamElements dan Rainmaker.gg. Jika dibandingkan dengan total hours watched di tahun 2020, total hours watched di Twitch tahun ini naik 45%. Sementara itu, viewership dari Facebook Gaming juga mengalami kenaikan. Tidak tanggung-tanggung, viewership Facebook Gaming naik 47%, menjadi 5,3 miliar jam selama 2021, menurut laporan GamesIndustry.

Di Twitch, ada tiga game yang berhasil mendapatkan lebih dari satu miliar jam hours watched pada 2021. Ketiga game itu adalah Grand Theft Auto V, League of Legends, dan Fortnite. Kali ini adalah pertama kalinya total hours watched dari Fortnite menembus satu miliar jam. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, viewership dari Fortnite naik 10,6%, menjadi 1 miliar jam.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV