Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

PT Prachuap FC Puncaki Klasemen Di Minggu ke-2 Toyota E-League

10 February 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Di Toyota E-League, ada 7 pemain Indonesia yang berlaga untuk klub Thailand, termasuk Rizky Fadian

Akhir pekan lalu menjadi minggu kedua dari Toyota E-League. Dalam klasemen sementara, PT Prachuan FC duduk di peringkat satu dengan 15 poin berkat 7 kemenangan, 1 seri, dan 1 kalah. Sementara di posisi dua, duduk BG Pathum United dengan 13 poin. Sementara Buriram United ada di posisi ketiga dengan 11 poin. Anda bisa melihat informasi lebih lengkap tentang klasemen sementara Toyota E-League pada tabel di bawah ini.

Klasemen minggu ke-2 Toyota E-League. | Sumber: Facebook
Klasemen minggu ke-2 Toyota E-League. | Sumber: Facebook

Ada tiga pertandingan yang berlangsung pada Sabtu, 8 Februari 2020. Dalam setiap pertandingan, ada tiga game yang digelar, yaitu dua babak 1v1 dan satu babak 3v3. Pertandingan pertama adalah antara Buriram United dengan Chiangrai United. Buriram berhasil memenangkan dua babak 1v1 dengan skor 3-2 dan skor 2-1, meski mereka harus puas dengan hasil seri pada babak 3v3 dengan skor 1-1. Pada pertandingan kedua, Buriram United harus melawan Kohn Kaen FC. Kali ini, Buriram berhasil memenangkan ketiga game. Pertandingan terakhir mempertemukan Trat FC dan BG Pathum United. BG Pathum United memenangkan kedua babak 1v1 dan seri dalam babak 3v3.

Sementara pada hari Mingu, 9 Februari 2020, pertandingan pertama mengadu Nakhonratchasima FC dengan Port FC. Di sini, Nakhonratchasima FC berhasil memenangkan satu babak 1v1 sementara babak 3v3 dan 1v1 dimenangkan oleh Port FC. Pada pertandingan kedua, Port FC harus bertemu dengan PT Prachuan FC, yang memborong kemenangan pada ketiga babak. Dalam pertandingan terakhir, BG Patham United bertemu dengan Chiangrai United. Keduanya meraih hasil seri pada satu babak 1v1 dan 3v3. Sementara pada satu babak 1v1 lainnya, Chiangrai menang dengan nilai 1-0.

Hasil pertandingan pada minggu ke-2 Toyota E-League.
Hasil pertandingan pada minggu ke-2 Toyota E-League.

Toyota E-League, yang juga dikenal dengan nama Thai eLeague, merupakan liga sepak bola tingkat atas di Thailand. Menariknya, ada tujuh pemain esports profesional Indonesia yang bermain untuk klub sepak bola Thailand. Salah satunya adalah Rizky Faidan, yang dipinjam oleh Buriram United. BG Pathum United, yang saat ini duduk di posisi kedua klasemen, juga menjadi tempat bernaung dari dua pemain Indonesia, yaitu Rizal “Ivander” Danyarta dan Adyatama “Qwa” Priady.

Memang, pendiri Liga1PES Valentinus Sanusi mengatakan bahwa pemain Pro Evolution Soccer (PES) Indonesia cukup diakui di kancah dunia. Menurutnya, salah satu alasan mengapa ada begitu banyak pemain PES yang mumpuni di Tanah Air adalah karena game sepak bola adalah game yang merakyat. Selain itu, ada banyak rental yang memudahkan orang-orang yang hendak bermain PES.

Sumber header: Facebook

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV