Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Lewati Laga Sengit, PSG Talon Juarai PCS Spring Split 2022

19 April 2022Yubian Asfar

Dibutuhkan pertandingan lima ronde untuk menentukan juara PCS 2022 sekaligus tiket ke MSI 2022 mendatang.

Liga franchise dari League of Legends kembali menemukan juara dari seri PCS. PSG Talon menjadi juara PCS 2022 Spring Split sekaligus menambah tim yang memastikan hadir di ajang Mid-Season Invitational.

Panggung MSI 2022 memang menjadi rebutan bagi banyak tim, apalagi statusnya sebagai tim-tim jebolan juara. Salah satunya T1 yang lolos sebagai juara LCK Spring Split 2022.

Kehadiran PSG Talon ke MSI 2022 juga penuh perjuangan karena harus melawan sang rivalnya di grand final, CTBC Flying Oyster. Tim Talon menang dengan skor 3-2, hasil yang sangat ketat mengingat kedua tim berada di level kekuatan yang hampir sama.

Sebenarnya CTBC Flying Oyster sempat menyingkirkan PSG Talon ke lower bracket setelah menang di winner finals. Laga playoff tersebut menjadi bahan evaluasi PSG Talon untuk memaksimalkan kesempatan dari lower bracket.

Benar saja, PSG Talon mampu menang melawan J Team dan melaju ke grand final, kembali bersua dengan CTBC. Pada pertandingan grand final kali ini, PSG Talon mampu menjadi pemenang lewat hasil tipis 3-2.

Jual-beli serangan tersaji di pertandingan puncak pada PCS 2022, bahkan CTBC mampu membuka kemenangan pertama. Namun PSG Talon membalas di pertandingan kedua dan ketiga sebelum menuntaskan kemenangannya di ronde kelima.

Sumber: LoL Esports

Sebagai pemenang PSG Talon berhak menerima hadiah terbesar, berikut posisi 4 besar di PCS 2022 Spring Split, yaitu:

1. US$30,000 – PSG Talon
2. US$14,000 – CTBC Flying Oyster
3. US$10,000 – J Team
4. US$7,000 – Deep Cross Gaming

PSG Talon Amankan Tiket ke MSI 2022

Sumber: PSG Talon

Kemenangan PSG Talon siap mengulang kejutan MSI tahun lalu ketika tim satu ini berhasil menempati posisi 3 besar di belakang RNG dan DWG KIA. Benar, mereka mampu mengalahkan tim-tim kuat lain seperti Cloud9 dan MAD Lions.

PSG Talon juga menambah jajaran tim yang sejauh ini berhasil mengamankan tiket ke MSI 2022, yaitu:

1. PSG Talon
2. G2 Esports
3. T1
4. Team Aze
5. Istanbul Wildcats
6. DetonatioN FocusMe
7. ORDER

MSI akan menjadi turnamen internasional pertama League of Legends di tahun ini. Berlangsung di Busan, Korea Selatan nantinya pertandingan akan berlangsung pada 10 hingga 29 Mei mendatang.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV