Esports Ecosystem

PSe Tournament Series Hadirkan Wadah Gelut Soulcalibur dan Samurai Shodown

12 Aug 2019 | Ayyub Mustofa
Kompetisi yang cocok untuk menyambut kehadiran Haohmaru di Soulcalibur VI.

Tahun 2019 ini memang benar-benar tahunnya fighting game. Coba saja Anda tengok betapa banyaknya judul genre fighting bermutu tinggi yang saat ini beredar di pasaran. Segala jenis dan gaya permainan ada, dari Street Fighter V hingga Soulcalibur VI, dari Tekken 7 hingga BlazBlue: Cross Tag Battle. Beberapa bulan lalu, Katsuhiro Harada sang produser Tekken bahkan mengaku heran karena Tekken 7 terus tumbuh sehat meski usianya sudah di atas 4 tahun.

Di kalangan penggemar, perkembangan minat ini juga ditunjukkan oleh semakin seringnya komunitas atau organizer menyelenggarakan turnamen fighting game. Salah satunya yang akan digelar dalam waktu dekat adalah PSe Tournament Series 2019: Fighting Edition di bulan September nanti.

Anda yang gemar membeli game orisinal secara online mungkin sudah sudah tak asing dengan nama PS Enterprise atau PSe. Berlokasi di ITC Mangga Dua Jakarta, toko yang satu ini sudah lama menjadi favorit para gamer Indonesia untuk berbelanja, juga termasuk ke dalam salah satu toko retail yang terdaftar secara resmi di Sony PlayStation Asia.

Bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Brook dan Brazen Gaming Chair selaku sponsor, Advance Guard selaku organizer, serta SNK Fighter Indonesia United dan Indonesia Soul Calibur Community sebagai community partner, kini PSe menggelar turnamen fighting game dengan cabang pertandingan Samurai Shodown dan Soulcalibur VI. Acara ini akan digelar pada tanggal 7 September 2019 dengan lokasi di PSe Lounge, ITC Mangga Dua Lt. 2 D79 Jakarta.

PSe Tournament Series 2019 Fighting Edition - Poster
Sumber: Advance Guard

PSe Tournament Series sendiri merupakan program kompetisi game yang belum lama ini diluncurkan. Sebelumnya, PSe Tournament Series 2019 sudah pernah mempertandingkan game lain yaitu Crash Team Racing: Nitro Fueled.

“Tujuan diadakan PSe Tournament Series ini, kita ingin membantu gamers Indonesia bisa saling mengenal sembari tatap muka dan mengasah skill mereka untuk game yang mereka ahli,” demikian kata Lilis, co-owner PS Enterprise, kepada Hybrid.

PSe Tournament Series 2019 Cari Teman Rusuh - Poster
PSe Tournament Series juga pernah menghadirkan kompetisi CTR: Nitro Fueled | Sumber: PSe

Pendaftaran untuk PSe Tournament Series 2019: Fighting Edition saat ini sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 30 Agustus mendatang. Bila Anda ingin ikut berpartisipasi, Anda dapat langsung mendaftar lewat tautan berikut dan membayar biaya registrasi sebesar Rp50.000 untuk setiap game.

Seperti lazimnya turnamen fighting game di Indonesia, panitia tidak menyediakan controller dan para peserta diwajibkan membawa controller sendiri, atau meminjam ke peserta lain selama mereka tidak keberatan. Ayo tunjukkan keahlian berpedang Anda dan datan ramaikan PSe Tournament Series 2019: Fighting Edition!

Disclosure: Hybrid adalah media partner Advance Guard dan PSe Tournament Series 2019: Fighting Edition.