Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Proyek Tekken X Street Fighter Dipastikan Batal

22 June 2021Adi Nawan

Baru 30% dari keseluruhan game ini yang sudah dikerjakan.

Di jaman sekarang, kolaborasi antar game atau yang dalam bahasa kerennya disebut crossover menjadi hal yang paling banyak dilakukan oleh banyak game. Sayangnya, di tengah hingar-bingar tren crossover tersebut ada proyek kolaborasi besar yang dikonfirmasi batal yaitu Tekken X Street Fighter.

Game ini dulunya sempat diumumkan oleh Bandai Namco pada gelaran San Diego Comic-Con pada Juli 2010. Game ini bertujuan sebagai pelengkap Street Fighter X Tekken yang telah dirilis oleh Capcom pada 2012 lalu.

Street Fighter X Tekken sebenarnya telah jadi bukti bahwa kerja sama lintas game fighting ini bisa menghasilkan kolaborasi yang unik. Bagaimana karakter-karakter 3D di Tekken dalam game tersebut berubah menjadi 2D dengan gerakan ala Street Fighter.

Dan Tekken X Street Fighter tentu adalah mimpi bagi para fans yang ingin melihat aksi para karakter 2D Street Fighter bila diterjemahkan dalam game fighting 3D milik Bandai Namco Tersebut.

Sayangnya setelah kurang lebih 10 tahun tanpa kejelasan, akhirnya pengembang Bandai Namco mengonfirmasi bahwa proyek Tekken X Street Fighter resmi dibatalkan.

Hal ini secara resmi disampaikan langsung oleh sang produser dari Tekken, Katsuhiro Harada dalam acara “Harada’s Bar Studio”. Dalam talkshow tersebut Harada berbincang dengan game director Tekken 7, Kouhei Ikeda.

“Ya, pengembangannya berhenti tapi kita sudah menyelesaikannya sekitar 30%. Kami ingin menunjukkannya, namun proyek ini telah mati.” Ungkap Harada.

Harada juga menjelaskan bahwa mereka telah mengerjakan banyak hal termasuk desain karakter dan juga gerakan-gerakannya. Hal tersebut dikaitkan dengan karakter Akuma yang hadir sebagai karakter tamu di Tekken 7.

Chun Li seharusnya akan muncul dalam Tekken X Street Fighter (Image Credit: Capcom)

Karakter-karakter Street Fighter lain juga disebut seperti Dhalsim yang sebenarnya telah berhasil ditranslasikan ke dalam Tekken sesuai harapan mereka. Begitu juga dengan Chun-Li yang telah dikerjakan dengan sangat hati-hati dan mendetail.

“Saya berharap saya bisa menunjukkannya kepada Anda. Saya cukup percaya diri.” Lanjut Harada mengenai proyek Tekken X Street Fighter tersebut.  Ikeda kemudian juga berkomentar tentang concept artgame-nya yang telah dibuat.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV