Internet
for SEO
Internet

Projector Ini Jalankan OS Android dan Memiliki Koneksi LTE

18 July 2015Oki Rosgani

Jika Anda mendengar nama ZTE, pasti yang terbayang dibenak anda adalah sebuah produk smartphone atau modem USB, ya anda memang tidak salah karena di Indonesia nama ZTE lebih dikenal dengan produk smartphone dan modem USB-nya.

Namun tahukah Anda bahwa perusahaan asal Tiongkok ini juga memilik sejumlah portofolio produk elektronik lainnya yang tak kalah menarik? Salah satunya adalah ZTE Spro 2, ia merupakan produk projector unik yang sempat dipamerkan pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 lalu dan merupakan generasi terbaru dari proyektor pintar ZTE Spro.

Info Menarik: Rumor Klaim Microsoft Sedang Siapkan 6 Smartphone Baru

Yang membuatnya unik adalah bahwa ZTE Spro 2 merupakan projector mungil yang berjalan dengan sistem operasi Android, tidak hanya itu, ZTE Spro 2 juga bisa dijadikan sebagai perangkat mobile WiFi hotspot/router (MiFi) dan bisa digunakan menjadi ‘gerbang’ bagi perangkat laptop, tablet atau smartphone untuk mengakses Internet. Karena itu perangkat ini memiliki slot SIM card untuk bisa terhubungan ke jaringan LTE.

ZTE Spro 2

Kendati ia memiliki ukuran yang relatif mungil, namun ZTE Spro 2 ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 6.300 mAh yang sanggup memberikan tenaga selama 8 hingga 10 jam untuk digunakan sebagai projector sekaligus modem MiFi.

Sedangkan untuk kemampuan projectornya, perangkat ini mampu merefleksikan tayangan berukuran 120 inci dengan kualitas tampilan 720HD dan kemampuan sorotan cahaya 200 lumens, yang tentu cukup untuk menayangkan konten multimedia di dalam kamar ataupun menampilkan lembar presentasi di ruang rapat.

Perangkat ZTE Spro 2 dijejali dengan layar berukuran 5 inci dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Sama seperti perangkat Android lainnya, perangkat ZTE Spro 2 juga mampu untuk mengakses konten dari Google PlayStore.

Perangkat ini diotaki dengan prosesor Snapdragon 800 besutan Qualcomm serta dijejali dengan RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB, selain dapat menjadi projector dan perangkat MiFi untuk menangani 10 pengguna, perangkat ini bisa menjalankan aplikasi-aplikasi Android.

Info Menarik: Rumor Klaim Microsoft Sedang Siapkan 6 Smartphone Baru

Dari informasi yang kami dapat melalui situs ZTE Amerika, disebutkan bahwa Spro 2 yang ditawarkan dengan harga $599 itu juga bisa dihubungkan dengan perangkat LCD atau TV melalui port HDMI, serta memiliki colokan USB, port audio, slot SIM card dan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Namun sayang, untuk saat ini, perangkat projector ini hanya tersedia bagi para pengguna di jaringan Verizon di AS (setelah sebelumnya di jaringan AT&T), dan belum ada kabar kapan produk ini akan mampir ke pasar tanah air.

ZTE Spro 2

Sumber: PhoneArena.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV