29 September 2022

by Lukman Azis

Program Loyalitas Baru PlayStation Stars Resmi Diluncurkan Pertama Kalinya Di Asia

Dengan PlayStation Stars, pengguna konsol PS4 dan PS5 akan mendapatkan hadiah dengan menyelesaikan berbagai kampanye dan aktivitas.

Pada bulan Juli lalu, Sony mengumumkan program loyalitas baru bernama “PlayStation Stars”. Kini program loyalitas untuk para pengguna konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) tersebut secara resmi diluncurkan pertama kali di wilayah Asia.

Peluncuran global untuk PlayStation Stars setelah Asia adalah Amerika Utara dan Selatan pada tanggal 5 Oktober 2022. Kemudian berlanjut ke wilayah Eropa dan Australia pada 13 Oktober mendatang.

Untuk bergabung dengan PlayStation Stars gratis, yang dibutuhkan hanya akun dewasa untuk PlayStation Network dan menerima persyaratan layanan program. PlayStation Stars dapat diakses melalui aplikasi PlayStation di Android dan iOS, nantinya akan diperluas ke konsol di masa mendatang.

Bagaimana cara kerja PlayStation Stars? Pengguna konsol PS4 dan PS5 akan mendapatkan hadiah dengan menyelesaikan berbagai kampanye dan aktivitas. Contohnya kampanye “monthly check-in” yang hanya mengharuskan memainkan game apa pun untuk menerima hadiah.

Kampanye lainnya akan meminta pengguna untuk mendapatkan piala tertentu, bahkan menjadi salah satu pemain pertama yang meraih gelar blockbuster platinum di negara/wilayah mereka. Kampanye akan diperbarui secara berkala, pengguna dapat memeriksa kampanye baru di aplikasi PlayStation.

Lalu, hadiah apa yang bisa pengguna dapatkan? Ada dua jenis hadiah, yaitu poin loyalitas dan koleksi digital. Poin loyalitas ini dapat ditukarkan dalam katalog yang dapat mencakup dana dompet PSN, koleksi digital eksklusif, dan produk PlayStation Store tertentu.

Akan ada koleksi baru untuk diperoleh secara teratur. Ada koleksi ultra-rare untuk diperjuangkan, atau mengumpulkan sesuatu yang mengejutkan untuk sekedar bersenang-senang.

PlayStation Star memiliki empat level status yang mencerminkan pencapaian yang didasarkan pada jumlah piala non-umum yang diperoleh untuk gameplay dan pembelian game lengkap dari PlayStation Store. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak pula fasilitas dan keuntungan yang didapatkan.

Pelanggan PlayStation Plus juga dapat bergabung dengan PlayStation Star. Selain akan memperoleh poin, mereka juga mendapatkan benefit ekstra saat melakukan pembelian di PS Store.

Sumber: Blog PlayStation