Dark
Light

Pro Player RRQ Bagikan Tips agar Mabar MLBB Semakin Jago dengan Galaxy A35 5G

by
2 mins read
May 31, 2024
Tips RRQ Galaxy A35

Skena esports di Indonesia masih berkembang, sehingga tidak mengejutkan bila tim-tim besar terus mencari talenta baru. Seperti yang dilakukan oleh tim RRQ yang baru-baru ini digandeng Samsung dalam acara RRQ MABAR School Roadshow bersama Galaxy A35 5G.

Samsung sengaja menghadirkan smartphone terbarunya, Galaxy A35 5G ke dalam program RRQ Mabar yang telah berlangsung sejak 2021 tersebut. Dan murid-murid dari empat sekolah di Jabodetabek yang terpilih menjadi bagian RRQ MABAR School Roadshow.

Keempat sekolah tersebut adalah SMKN 1 Jakarta, SMAS Bunda Hati Kudus Jakarta, SMAS Marsudirini Bekasi, dan SMAN 12 Jakarta. Para tim pemenang dari sekolah-sekolah tersebut akan mendapatkan sesi coaching dari pemain legenda RRQ Rivaldi Fatah (RRQ R7) dan 1 unit Galaxy A35 5G untuk masing-masing anggota tim.

“Aku sangat happy dengan Galaxy A35 5G. Device ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan pengalaman gaming kalian dengan gameplay tanpa lag dan grafis yang smooth, bawa pengalaman gaming kamu ke level selanjutnya,” kata Petra Giovanni atau lebih dikenal sebagai RRQ Fiel, seorang coach di Team RRQ Hoshi.

Dalam kesempatan yang sama, RRQ Fiel juga membagikan beberapa tips bermain MLBB  untuk memaksimalkan Galaxy A35 5G sehingga semakin jago saat mabar seperti para pro player.

Bebaskan smartphone dari gangguan aplikasi lain

Aturan pertama sebelum bermain adalah mengaktifkan fitur Do Not Disturb yang ada di Galaxy A35 5G. Tujuannya tidak lain adalah agar Anda dapat bermain dengan nyaman dan bebas dari gangguan yang bisa muncul di smartphone, semisal panggilan telepon atau notifikasi-notifikasi lainnya.

Jangan lupa setelah mengaktifkan “Do Not disturb” yang ada di Notification Bar, tutup juga aplikasi-aplikasi lain yang aktif pada backrgound. Hal tersebut bertujuan agar memori dan kapasitas processing dapat difokuskan ke dalam game yang sedang dimainkan.

Atur dahulu kontrol game sesuai posisi yang paling nyaman

Tips RRQ Galaxy A35

Setelah masuk ke dalam game, jangan terburu-buru untuk memulai permainan. Ada baiknya untuk masuk terlebih dahulu ke pengaturan kontrol untuk menyesuaikan. Hal ini karena preferensi tata letak kontrol permainan setiap orang berbeda-beda.

RRQ Fiel juga menyerankan untuk mencoba dulu berbagai pengaturan dalam game dan temukan setting yang paling pas dan nyaman. Karena semakin nyaman jari-jari mengontrol permainan, maka semakin mudah pula pemain dapat memenangkan permainan.

Gunakan pengaturan layar tepat untuk performa terbaik

 

Banyak pemain yang tidak menyadari bahwa pengaturan layar juga berpengaruh pada performa mereka saat bermain game. Layar yang lebih cerah dengan refresh rate lebih tinggi tentu akan membuat permainan lebih mulus dan kontrol terasa semakin responsif.

RRQ Fiel bahkan menyebut bahwa kombinasi antara layar yang terang, jernih, dan smooth akan menunjang performa pemain di dalam game. Hal ini karena dengan permainan yang semakin lancar, respon pemain terhadap musuh yang terlihat juga bisa lebih cepat.

Untungnya, Galaxy A35 5G sudah menggunakan layar FHD+ Super AMOLED berukuran 6,6 inci yang luas untuk gaming. Dengan tingkat kecerahan hingga 1.000nits dan vision booster dan juga refresh rate yang mampu mencapai 120 Hz.

Banyak berlatih adalah koentji!

Meskipun smartphone yang digunakan memang berpengaruh pada performa saat bermain game. Tapi bagi RRQ Fiel, untuk menjadi seorang pro player latihan yang serius dan konsisten adalah koentji. Hal tersebut karena ada banyak aspek yang dikuasai oleh pemain.

RRQ Fiel menyebutkan aspek mekanisme dalam game, strategi, hingga nuansa permainan harus dikuasai penuh. Maka dari itu, semakin sering berlatih, maka semakin baik juga performa Anda, terutama untuk game yang membutuhkan refleks cepat atau strategi yang rumit.

Ikuti komunitasnya dan jangan ragu berkompetisi

Selain berlatih, Anda juga bisa mengasah keterampilan dalam game tersebut dengan ikut komunitas online atau grup media sosial. Karena di sana Anda dapat langsung berinteraksi dengan para pemain lainnya. Sehingga Anda dapat belajar dari gamer lain dan berbagi tips.

Anda juga bisa mengikuti turnamen atau kompetisi, agar pengalaman Anda bertambah dan ini akan jadi bekal yang bagus buat jadi gamer yang jago. Syukur-syukur bakat Anda nantinya dilirik dan diajak masuk tim profesional.

Main game di Galaxy A35 5G

Galaxy A35 5G merupakan smartphone yang menghadirkan kebutuhan untuk para gamer. Mulai dari performa dengan peningkatan CPU 18% dan GPU 15% dari seri sebelumnya. Hingga RAM 8GB, memori internal 256 GB, dan juga baterai 5.000 mAh.

Anda bisa mendapatkan Galaxy A35 5G yang tersedia mulai Rp4.999.000 dalam pilihan warna Awesome Lilac, Awesome Iceblue, dan Awesome Navy. Dapatkan promo istimewa untuk pembelian hingga 6 Juni 2024, berupa free storage upgrade, bonus kuota Axis 125GB untuk 6 bulan, serta voucher GrabFood senilai Rp 100.000.

Previous Story

XL Axiata Gandeng Ericsson untuk Implementasikan Dual-Mode 5G Core

Redmi 13
Next Story

Akan Segera Hadir dari Xiaomi: Redmi 13

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang

Samsung Bagikan Tips Nightography Saat Buka Puasa dengan Galaxy A35

Selama bulan Ramadan setiap tahunnya, salah satu kegiatan rutin yang