Dark
Light

Presiden Divisi Windows dan Windows Live Mundur dari Microsoft

by
1 min read
November 13, 2012

Microsoft kehilangan salah satu eksekutif penting dalam perusahaan mereka, Steven Sinofsky yang merupakan presiden operasional dari Windows dan Windows Live, telah resmi mengundurkan diri dari Microsoft.

Steven muncul pada saat peluncuran Windows 8 beberapa waktu lalu. Steven bergabung pada tahun 1989 sebagai software design engineer. Sebelum bekerja di divisi Windows, ia bekerja dalam mengembangkan produk Microsoft Office.

Pengganti Steven adalah Julie Larson-Green yang akan bertanggung jawab untuk semua pengembangan produk untuk Windows dan Windows Live, termasuk Surface. Sedangkan Tami Reller akan memimpin strategi bisnis dan pemasaran untuk Windows, termasuk Surface serta kemitraan perangkat, meski demikian Tami sendiri akan tetap bekerja sebagai Chief Financial Officer dan Chief Marketing Officer.

Steven sendiri dalam email pada karyawan internal Microsoft mengatakan bahwa ia akan mencari peluang dari pengalamannya mengembangkan beragai produk Microsoft, ia juga menambahkan bahwa ini adalah keputusan pribadi dan privatnya dan tidak ada kaitannya dengan peluang, Microsoft atau kepemimpinan di perusahaan lamanya.

Steve Ballmer, CEO Microsoft sendiri, seperti yang dikutip dari Yahoo mengatakan bahwa Microsoft kini tengah memulai era baru, salah satunya tentu dengan dirilisnya Windows 8 yang memberikan perubahan yang cukup signifikan dari pengalaman dalam penggunaan sistem operasi mereka.

Informasi tentang surat dari Steve Ballmer dan Steven Sinofsky ini bisa di cek dari sini dan sini.

Koreksi: Steven Sinofsky telah resmi mengundurkan diri sebelumnya dikatakan ‘akan mengundurkan diri’ dan Tami Reller mengurus bisnis Windows sambil tetap memegang posisi CFO dan CMO.

 

Previous Story

Steven Sinofsky, President of Windows, Leaves Microsoft

Next Story

Does it Matter that Microsoft Will Release Office For iOS and Android Next Year?

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Aplikasi Telegram yang dikenal dengan fitur privasi dan keamanannya telah