Dark
Light

Pre-Order Dibuka, Ini Alasan OPPO A3 Pro 5G Harus Kalian Miliki

by
2 mins read
June 29, 2024

Sebagai salah satu brand smartphone paling laris di Indonesia, kehadiran produk-produk baru dari OPPO memang selalu ditunggu oleh para fans dan umum. Bahkan, smartphone terbaru mereka yaitu OPPO A3 Pro 5G kini telah membuka sesi pre-order eksklusifnya di Tokopedia dan TikTok Shop.

Masa pre-order dari smartphone ini akan berjalan sejak 28 Juni hingga 4 Juli 2024 mendatang. Konsumen yang memesan selama masa pre-order nantinya akan mendapat keuntungan tambahan hingga Rp470.000 berupa cashback, bonus Gadget Proteksi, hingga kopi gratis di Finders Cafe.

“Saya dengan senang hati mengumumkan peningkatan positioning produk utama dan sistem penamaan baru untuk A Series, dengan menawarkan fitur-fitur AI generatif yang lebih banyak dan berusaha menjadikan A Series sebagai Durable Champion di tangan pengguna,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia

Tapi apakah OPPO A3 Pro 5G ini memang layak untuk dipesan? Kira-kira apa saja alasan yang membuat OPPO A Series selama 16 tahun ke belakang mendapatkan loyalitas dari 700 juta pengguna di seluruh dunia. Mari kita bahas beberapa alasannya.

Ketahanan smartphone tingkat militer

OPPO memahami bahwa ada berbagai macam tipe pengguna dalam menjaga smartphone miliknya. Maka dari itu OPPO membangun A3 Pro 5G dengan standar MIL-STD 810H yang memungkinkan smartphone-nya tahan benturan tingkat militer.

Hal tersebut dapat dicapai dengan diperkuatnya struktur internal dari A3 Pro 5G serta digunakannya komponen tahan jatuh seperti Panda Glass yang diperkuat dua kali lipat untuk pelindung layar. Sehingga smartphone ini telah berhasil mendapatkan Sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS (Standar) dan Sertifikasi Standar Militer SGS.

Untuk perlindungan tambahan, OPPO A3 Pro 5G juga dilengkapi dengan Anti-Drop Shield Case yang dirancang sebagai standar baru. Casing ini dapat melindungi smartphone dari 450 rotasi dalam uji tumbukan tanpa kerusakan dengan peningkatan perlindungan sebesar 200%.

Smartphone yang dapat digunakan di kondisi apa saja

Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Sehingga terkadang menggunakan smartphone saat kondisi hujan dan tangan basah bisa menjadi masalah. Untungnya OPPO memahami hal tersebut dengan menghadirkan fitur Splash Touch.

Fitur eksklusif ini memungkinkan pengguna mengoperasikan OPPO A3 Pro 5G walaupun dengan tangan basah. Berkat algoritma deteksi sentuhannya, Splash Touch akan meningkatkan akurasi dan responsivitas sentuhan. Sehingga pengguna tetap dapat menggunakannya saat tangan basah.

Tidak hanya itu, A3 Pro 5G juga telah dilengkapi dengan rating IP54 untuk ketahanan air dan debu. Sertifikasi ini memungkinkan smartphone-nya bertahan dari cipratan air dan debu, serta telah diuji terpapar hujan selama 10 menit dan masih berfungsi dengan sempurna.

Pusat hiburan terbaik dengan daya tahan seharian

Untuk memenuhi kebutuhan para konsumen terhadap hiburan, OPPO A3 Pro 5G juga dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang. Seperti layar ultra cerah 120Hz baru berukuran 6,67 inci dengan kecerahan maksimum mencapai 1.000 nits.

Daya tahan A3 Pro 5G juga ditingkatkan lewat baterai Hyper Energy berkapasitas besar 5.100mAh yang memungkinkan smartphone-nya digunakan seharian penuh. Battery Health Engine juga hadir untuk menjaga kondisi baterai tetap optimal selama 4 tahun penggunaan.

Ketika kehabisan energi, A3 Pro 5G juga bisa diisi dengan cepat berkat penggunaan teknologi SUPERVOOCTM Flash Charge 45 watt. Selain itu, Smart Charging beradaptasi dengan kebiasaan pengisian daya Anda, memberikan pengisian daya yang lebih aman dan efisien.

Fitur AI inovatif yang jadi pertama di kelasnya

OPPO bisa dibilang menjadi salah satu brand smartphone yang berani mendobrak pasar dengan menghadirkan fitur AI inovatif di smartphone A Series-nya. A3 Pro 5G menjadi salah satu yang bisa merasakan berbagai fitur AI yang biasanya hanya ada di smartphone flagship.

Beberapa fitur AI yang dihadirkan di A3 Pro 5G adalah AI LinkBoost OPPO yang menggunakan mode AI untuk memastikan koneksi selalu stabil. Ada juga AI Eraser OPPO yang dilengkapi dengan kemampuan model AI generatif saat menghapus objek dan mengisi gambar dengan sempurna.

Untuk mendukung fitur-fitur tersebut, OPPO A3 Pro 5G dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 6300 5G 6nm yang powerful. Dipadukan dengan RAM 8GB yang dapat ditambah RAM Expansion 8 GB. Serta ruang penyimpanan lega sebesar 256 GB.

Itulah tadi alasan-alasan untuk mendapatkan OPPO A3 Pro 5G ini selama masa pre-order. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Ungu Rembulan dan Hitam Berbintang dengan harga yang cukup menarik yaitu Rp3.999.000.

Previous Story

Samsung Galaxy M15 5G Hadir untuk Mereka yang Suka Gaming hingga Ngonten

Next Story

Play For Dream Technology Masuki Pasar Virtual Reality Asia-Pasifik

Latest from Blog

Don't Miss

Spesifikasi OPPO Reno12

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno12 dan OPPO Reno12 Pro

Spesifikasi OPPO Reno12 Series yang terdiri dari OPPO Reno12 dan
Nubia Neo 2 5G

ZTE Resmi Luncurkan Nubia Neo 2 5G untuk Pasar Mobile Gaming Indonesia

Nubia Neo 2 5G menjadi smartphone gaming entry-level yang dirancang