Dark
Light

Posterous Luncurkan Posterous Groups

1 min read
December 16, 2010

Layanan blogging yang mengutamakan kemudahan dalam mempublikasikan konten, Posterous, kini menambahkan kembali fasilitas pada layanan mereka, yaitu Posterous Groups.

Kini pengguna Posterous dapat membuat grup di layanan Posterous, tentunya dengan berbagai kemudahan yang selama ini ditawarkan untuk layanan blog Posterous.

Cara untuk membuat dan menggunakan Posterous Groups ini juga hampir sama dengan cara untuk membuat blog di Posterous, kirimkan email ke [email protected], tempatkan judul grup di subjek email dan undang relasi atau calon anggota grup dengan menuliskan alamat email mereka di body email.

Nantinya, masing-masing calon anggota grup akan mendapatkan email berupa undangan untuk bergabung di Posterous Groups, dengan kata lain mereka tidak memerlukan sign up.

Jika Anda menjadi administrator atau yang membuat grup, notifikasi email untuk membuat grup juga akan berisi tautan untuk memberi nama grup, mengatur privasi serta menambahkan deskripsi dari grup. Setelah Anda membuat grup, maka akan ada menu lanjutan untuk mengatur anggota tambahan grup dan menentukan apakah mereka subscriber atau contributor.

Posterous tidak menghilangkan dasar dari layanan mereka, yaitu email, jadi semua percakapan serta pembaruan yang terjadi di grup akan bisa dilihat di email masing-masing anggota grup. Para anggota grup juga bisa mempublikasikan konten atau melakukan reply atas konten yang dikirimkan anggota lain langsung dari email.

Bagi anggota grup yang ingin mempublikasikan konten atau mengobrol dengan anggota lain lewat web juga disediakan oleh Posterous, cara dan fasilitasnya sama dengan yang dilakukan untuk menerbitkan konten blog di Posterous.

Media yang bisa dipublikasikan juga di Posterous Groups ini juga tidak hanya sebatas teks saja, foto, video bisa juga dibagikan dengan anggota grup. Seperti yang dijelaskan Posterous, Anda bisa menerbitkan satu atau lebih foto, maka Posterous akan menyusunnya sebagai galeri foto, untuk video, Posterous akan mengkonversikan agar nyaman untuk dilihat secara online. Dokumen seperti PDF atau Microsoft Word juga bisa di embed di konten yang akan dipublikasikan di grup.

Pengguna bisa secara langsung menempatkan berbagai media ini dengan menempatkannya sebagai attachment pada email dan mengirimkannya ke ‘[email protected]’, atau Anda juga bisa mengirimkan berbagai media ini melalui web.

Bersamaan dengan dirilisnya Posterous Group, Posterous juga mengumumkan aplikasi Android yang memungkinkan para pengguna mereka untuk mengirimkan foto, video atau teks langsung dari perangkat Android. Untuk informasi lengkap aplikasi Android dari Posterous bisa di lihat di tautan ini, dan berikut video penjelasan dari Posterous tentang layanan grup mereka.

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Fitur Tambahan Baru di Gmail, Bukan Undo Send Tetapi Restore Contacts

Next Story

BukuQ: Jejaring Sosial Untuk Para Pecinta Buku

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas