Dark
Light

Portal Permudah Kegiatan Kirim File dari Desktop ke Smartphone

1 min read
August 28, 2015
aplikasi android pilihan

Pushbullet menghadirkan aplikasi terbaru bernama Portal untuk iOS setelah sebelumnya hadir di Android. Lalu apa guna Portal ini? Portal adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan file transfer dari desktop ke perangkat iOS Anda via WiFi.

Karena Portal menggunakan jaringan WiFi sebagai sarana file transfer, maka antara desktop atau laptop dengan perangkat iOS Anda haruslah terhubung dengan nama WiFi yang sama. Keuntungan lain menggunakan Portal. yang mengandalkan koneksi WiFi, adalah Anda tak perlu khawatir kuota yang dimiliki terkuras hanya untuk mengirimkan file.

Info Menarik: Bisa Membaca Tekanan, Sensel Morph Berpotensi Merevolusi Sistem Input

Cara menggunakan Portal sangat sederhana, sambungkan kedua perangkat ke jaringan WiFi yang sama. Lalu dari desktop atau PC kunjungi laman portal.pushbullet.com dan scan QR barcode yang tertampil di situsnya. Setelah tersambung, Anda langsung dapat mengirimkan file berformat apapun cukup dengan drag n’ drop ke laman portal.pushbullet.com.

Portal-pushbullet

Jika Anda ingin memindahkan sebuah folder, tak perlu khawatir harus mengirimkannya satu persatu karena Portal dapat mengirimkan seluruh folder secara langsung, nantinya file yang diterima pun tersusun persis sama seperti waktu dikirimkan.

Dengan fitur ini Anda juga tak perlu lagi direpotkan untuk membuat file .zip dari sebuah folder. Untuk dapat menggunakan fitur ini, Anda disarankan untuk menggunakan browser Chrome. Ingin lihat bagaimana Portal bekerja, simak video di bawah ini (demo video menggunakan aplikasi versi Android).

Jika Anda memindahkan foto, maka Portal akan secara otomatis menambahkannya ke dalam aplikasi Photos di perangkat iOS Anda.

Meski tampak memberikan manfaat, aplikasi ini buan tana kekurangan. Salah satu kekurangan dari Portal adalah file yang sudah diterima tidak dapat dihapus. Itu berarti mengurangi ruang penyimpanan pada perangkat iOS dan pastilah kurang menyenangkan bagi mereka yang memiliki perangkat iOS berkapasitas 8GB atau 16GB. Meski demikian, Pushbullet sendiri sebegai pengembang aplikasi berencana untuk menggarap fitur pengiriman file dari perangkat iOS ke Desktop.

Info Menarik: Seberapa Populer Apple Music Sejauh Ini?

Portal cukup berguna bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi namun ingin tetap produktif. Dengan menggunakan Portal, Anda bisa memindahkan file penting dari PC ke smartphone Anda.

Download – App Store – Gratis.

2 Comments

  1. aplikasi yang sangat bermanfaat di mana ketika ga bawa kabel data dan ga perlu repot untuk koneksi via kabel untuk copy file desktop to mobile atau sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Alienware Kembali Serbu Pasar Lewat Notebook Gaming ‘Ber-GPU Eksternal’

Next Story

Usung Desain Unik, Keyboard ‘Gulung’ Besutan LG Ini Siap Nongol di IFA 2015

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia