20 December 2016

by Bambang Winarso

Bocoran Baru Perlihatkan Desain Ponsel Unggulan Nokia

Ponsel flagship bernama Nokia P diyakini bakal mengemas chipset Snapdragon 835 dan RAM 6GB

Minggu lalu HMD Global merilis ponsel featureNokia 150 sebagai ajang pemanasan sebelum merilis smartphone yang menjadi flagship-nya. Nokia 150 memang bukan ponsel Nokia yang ditunggu-tunggu oleh para fans, tapi bukan rahasia lagi bahwa HMD sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih besar yang kehadirannya hanya soal waktu.

Dan baru-baru ini sebuah bocoran yang cukup menjanjikan memperlihatkan wujud sebuah smartphone yang diyakini merupakan model flagship. Menurut bocoran yang lansir oleh PhoneArena, ponsel berbasis Android tersebut dijuluki Nokia P yang dilengkapi dengan sejumlah rincian spesifikasi unggulannya.

Disebutkan oleh rumor bahwa Nokia P bakal mengemas chipset Snapdragon 835 yang ditemani oleh RAM berkapasitas 6GB. Jika benar maka jeroan smartphone ini dipastikan bakal sekelas dengan ponsel-ponsel unggulan Samsung, LG maupun HTC. Rentang waktu yang tepat untuk memberikan perlawanan jelas di tahun 2017 seiring dengan peluncuran flagship dari brand-brand tersebut.

Selanjutnya Nokia P juga diyakini bakal membawa kamera utama 23MP yang ditenagai oleh lensa Zeiss yang punya reputasi sangat baik di ranah fotografi. Sebagai pelengkap, Nokia P juga diyakini bakal diracik dengan layar beresolusi quad HD yang merupakan resolusi terbaik di sektor mobile saat ini.

Jauh sebelum HMD Global resmi menjadi perpanjangan tangan Nokia, sang legenda sudah beberapa kali meluncurkan smartphone flagship. Tapi, ketika itu Nokia masih bersikeras menggunakan sistem operasi Windows Phone,bukannya Nokia sehingga gagal menarik minat pengguna gadget. Kini, Nokia telah membuka diri dan menganut “kepercayaan” baru, bahwa Android lebih bisa diterima oleh konsumen.

Sumber gambar header ilustrasi Nokia Lumia dari Pixabay.