23 November 2018

by Glenn Kaonang

Setelah Tamagotchi Klasik, Bandai Bakal Merilis Tamagotchi Bertema Pokemon

Yang menjadi karakternya adalah Eevee, si imut dengan delapan pilihan evolusi

Dua dasawarsa Tamagotchi diperingati tahun lalu dengan peluncuran ulang versi orisinalnya dalam kemasan baru. Pengguna asli versi klasiknya mungkin sudah terlalu tua untuk kembali ketagihan Tamagotchi, akan tetapi Bandai masih punya cara untuk memikat para pengguna baru, yakni dengan bekerja sama dengan salah satu franchise terbesar di dunia hiburan, Pokemon.

Kolaborasi keduanya melahirkan Eevee Tamagotchi. Seperti yang sudah bisa ditebak, pengguna diajak untuk merawat dan membesarkan seekor Eevee, hingga akhirnya ia dapat berubah menjadi satu dari delapan opsi evolusi yang tersedia.

Memilih Eevee sebagai karakternya merupakan keputusan yang cerdas. Meski tidak sepopuler Pikachu, wujudnya tetap imut-imut, dan delapan pilihan evolusi berarti sama saja ada delapan karakter yang ditawarkan tanpa mengharuskan Bandai untuk merilis delapan varian sekaligus.

Namun yang namanya variasi sudah menjadi jati diri Tamagotchi itu sendiri. Itulah mengapa Eevee Tamagotchi juga bakal ditawarkan dalam sejumlah varian, termasuk varian Team Rocket Eevee dan Ditto Eevee. Perangkatnya sendiri akan tersedia dalam dua pilihan warna.

Sayangnya sekali lagi baru ada informasi mengenai perilisannya di Jepang. Bandai akan menjualnya mulai 26 Januari 2019, dan harganya dipatok 2.300 yen (± Rp 300 ribu), hanya sedikit lebih mahal daripada Tamagotchi versi reborn yang diluncurkan tahun lalu.

Sumber: Engadget dan Serebii.