Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Point Blank SEA 2020, Turnamen Online Tingkat Asia Tenggara

5 March 2020Akbar Priono

Point Blank SEA 2020 adalah ragam baru kompetisi internasional PB setelah PBIC dan PBWC. Diikuti oleh tiga negara, PBSEA 2020 diselenggarakan secara online

Setelah kembali diasuh oleh sang pengembang, Point Blank mengalami beberapa perubahan dari sisi skena kompetitif. Contohnya seperti pada tahun 2019 lalu, ketika skena kompetitif Point Blank jadi punya lebih banyak cabang. Tahun 2020 skena kompetitif Point Blank kemungkinan akan sedikit terhambat.

Salah satu alasannya karena wabah virus Corona yang menjadi momok bagi masyarakat di wilayah Asia. Dampaknya kepada skena kompetitif PB adalah pembatalan PBWC 2020, yang rencananya akan diadakan di Indonesia.

Seakan tidak ingin tinggal diam, Zepetto lalu mencoba menghadirkan kompetisi lain sebagai alternatif. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Point Blank SEA 2020 (PBSEA 2020), sebuah kompetisi untuk para pemain Point Blank di regional Asia Tenggara.

Kompetisi ini akan diikuti oleh tiga negara, yaitu Indonesia, Filipina, dan Thailand. Salah satu alasan turnamen ini hanya mencakup Asia Tenggara saja, karena pertandingannya yang menggunakan sistem online.

Kehadiran turnamen ini tentu akan menambah ragam dari kompetisi internasional Point Blank. Sebelumnya Point Blank sudah memiliki dua jenis kompetisi internasional, yaitu Point Blank International Championship dan Point Blank World Challenge. Memperebutkan total Hadiah sebesar US$4.600 (sekitar Rp65 juta), turnamen ini akan diselenggarakan pada 14 – 15 Maret 2020 mendatang.

Sumber: Zepetto
PBSEA, menjadi turnamen online Point Blank tingkat regional yang pertama. Sumber: Zepetto

Perwakilan Indonesia diambil dari juara dan peringkat dua Point Blank Star League yang diselenggarakan pada Januari sampai Februari 2020 lalu. Kedua tim yang akan mewakili Indonesia adalah Royal Raftel Sades (juara PBSL) dan The Prime (runner-up PBSL). Tak hanya itu saja, PBSEA 2020 juga akan menghadirkan pertandingan para ladies trooper.

Untuk cabang perempuan, Indonesia juga mengirimkan dua wakil yang berasal dari Point Blank Ladies League 2020. Kedua tim tersebut adalah SBE by TF2W Esports (peringkat 2 PBLL 2020) dan NOKI Ladies (peringkat 3 PBLL 2020).

Kehadiran turnamen seperti PBSEA 2020 diharapkan tidak hanya menjadi kompetisi pelengkap saja, namun menjadi bagian dari struktur turnamen skena kompetitif Point Blank secara global yang lebih rapih dan kompetitif. Bagi Anda yang ingin menyaksikan, pertandingan ini akan ditayangkan secara live stream pada channel Youtube Zepetto PB Indonesia.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV