Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Point Blank Junior League Segera Digelar, Hadirkan Esports U-15 di 40 Kota

26 July 2019Ayyub Mustofa

Dengan nilai hadiah Rp500.000.000, Zepetto ingin mencari talenta esports tersembunyi di Indonesia.

Point Blank adalah salah satu game atau cabang esports yang punya perjalanan menarik di Indonesia. Sempat menjadi judul terpopuler yang langganan mengisi warnet di berbagai kota, game ini juga mengalami masa surut di sekitar tahun 2015an. Namun sejak distribusinya kembali ke developer aslinya, Zepetto, Point Blank kembali bangkit dan kini menjadi lapangan bermain bagi atlet-atlet esports Indonesia dengan prestasi global.

Kompetisi esports yang digelar Zepetto tidak terbatas untuk pemain-pemain profesional, misalnya seperti Point Blank National Championship (PBNC) atau Point Blank Champions League (PBCL). Mereka juga memfasilitasi kompetitor muda dan kompetitor perempuan lewat kejuaraan-kejuaraan tersendiri. Untuk para pemain muda, Zepetto telah menggelar kejuaraan bernama PBNC Junior—atau disebut juga Point Blank Junior Championship—sebagai bagian dari PBNC 2019 Season 1. Kini, setelah melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap program tersebut, Zepetto mengembangkannya menjadi sistem liga dengan nama Point Blank Junior League (PBJL).

RRQ TCN - PBWC 2019 Winner
RRQ TCN, juara dunia Point Blank | Sumber: Point Blank Indonesia

Zepetto ingin PBJL 2019 jadi ajang khusus untuk mencari bakat-bakat tersembunyi dari para Trooper (sebutan pemain Point Blank) usia muda. Oleh karena itu mereka menyelenggarakan kompetisinya di 40 kota Indonesia, dan direncanakan berjalan selama setahun penuh. Untuk pesertanya, Zepetto mensyaratkan usia 15 tahun ke bawah.

Sesuai namanya, PBJL 2019 menggunakan sistem kompetisi liga dan akan digelar dalam dua fase/season. Berikut ini ketentuannya.

  • Pendaftaran Season 1: 17 Juli – 9 Agustus 2019
  • Pendaftaran Season 2: 1 Agustus – 13 September 2019
  • Biaya Pendaftaran: Rp30.000/tim
  • Masa Pertandingan: 3 Agustus – 29 September 2019

Babak preliminary/kualifikasi PBJL akan dimulai pada tanggal 3 Agustus serentak di 10 kota, termasuk Pontianak, Manado, Singkawang, Palangkaraya, dan lain-lain. Kemudian dilanjutkan dengan tiga tahap kualifikasi lagi, masing-masing juga di 10 kota hingga mencapai total 40 kota. Kemudian tim-tim yang lolos akan maju ke babak Knock Down (alias playoff), dan puncaknya mereka akan bertanding di babak Show Off Season 1 pada tanggal 24 – 25 Agustus.

PBJL 2019 - CP
Daftar kota yang dihadiri oleh PBJL 2019 | Sumber: Zepetto

4 tim teratas PBJL Season 1 berhak langsung maju ke babak Show Off di Season 2. Sementara sisanya kembali harus mengikuti kualifikasi di 40 kota. Show Off Season 2 sendiri akan dilangsungkan bersamaan dengan Grand Final PBNC di Jakarta pada bulan Oktober nanti. Untuk jadwal lengkap, aturan, serta sistem kompetisi lengkapnya, Anda dapat langsung mengunjungi situs resmi PBJL 2019.

Total hadiah yang ditawarkan oleh Zepetto untuk PBJL 2019 ini adalah senilai total Rp500.000.000. Seiring diluncurkannya PBJL, Zepetto juga mengadakan beberapa event di dalam game Point Blank, seperti event New Student untuk Trooper yang baru bergabung serta event Back on It Troopers untuk Trooper yang baru kembali bermain setelah absen cukup lama. Berminat mengikuti PBJL 2019? Langsung saja daftarkan diri Anda dan tunjukkan bahwa Anda adalah Trooper muda terbaik di Indonesia!

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV