Esports Ecosystem

PMWL Season Zero – East Super Weekend 2: Bigetron Red Aliens Naik ke Puncak Klasemen

28 Jul 2020 | Narendra Soejoedi
Menjaga performa terbaik masih diperlukan bagi perwakilan Indonesia demi menjuarai gelaran turnamen PMWL Season Zero East 2020.

Gelaran turnamen global PMWL Season Zero sudah memasuki minggu kedua. dari gelaran pertandingan di weekday dan weekend minggu kedua ada beberapa hal yang menarik untuk diperhatikan. Untuk perolehan sementara, salah satu perwakilan Indonesia akhirnya dapat memuncaki klasemen sementara di minggu kedua.

Masih berfokus pada tim Indonesia, MORPH Team memerlukan hasil yang lebih baik untuk bisa mengamankan laju mereka ke tahapan berikutnya. Berkaca dari performa di minggu perdana dan kedua, MORPH Team sering jatuh sebagai korban rotasi dari beberapa tim yang bermain sangat agresif dari awal match. Semoga di minggu ketiga MORPH Team bisa menemukan strategi terbaik dan membangun momentumnya.

Sistem kualifikasi mingguan menuntut masing-masing tim yang bertanding untuk memberikan hasil yang maksimal dan konsisten. Di gelaran weekday tim Bigetron Red Aliens bisa unggul tipis atas Team Secret yang duduk di urutan kedua. Minggu kedua menampilkan tim-tim dari Asia Tenggara yang bermain dengan ngotot dan menutup weekday dengan 4 tim Asia Tenggara berada di urutan teratas klasemen.

Berlanjut di super weekend, di mana poin akan diperhitungkan untuk lolos ke babak grand final, menampilkan pertempuran yang memanas. Terlihat tim-tim asal region Asia Selatan berusaha merangsek menuju puncak klasemen. Tercatat di akhir super weekend, tim TSM Entity dan tim Megastars secara berturut-turut duduk di posisi 3 dan 6 di antara tim dari Asia Tenggara lainnya.

Pada hari pertama super weekend, terjadi sebuah keanehan saat tim Valdus Esports dan King Of Gamers bertemu dalam sebuah rotasi. Sekalipun KOG sudah berhasil membuat 3 player dari tim Valdus Esports tersungkur, skirmish di antara keduanya diakhiri dengan kedua tim pergi saling berpisah. Tanpa perlu menunggu lama, banyak dari warganet segera berspekulasi bahwa kedua tim diduga kuat melakukan teaming.

PMWL Season Zero Week 2 Standings | via: Instagram esportspubgmobile
PMWL Season Zero Week 2 Standings | via: Instagram esportspubgmobile

Sampai berita ini diturunkan, berdasarkan penelusuran, keputusan yang diambil pihak penyelenggara adalah tidak menjatuhkan sanksi atas tim Valdus Esports dan tim King Of Gamers. Meskipun demikian hal ini mengundang reaksi yang keras dari komunitas PUBG Mobile dan sangat mungkin mencederai integritas esports.

Akhirnya tim Bigetron Red Aliens menggeser kedudukan tim RRQ Athena yang sempat berjaya di minggu yang lalu di posisi pertama. Secara berurut di posisi kedua hingga kempat diisi oleh tim RRQ Athena, tim BOX Gaming, dan tim Megastars yang saling terpaut selisih poin yang ketat. Tidak lupa juga kita turut mendukung MORPH Team untuk bisa berlaga lebih baik lagi dan bisa lolos ke babak selanjutnya.