Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

PMWL East Season Zero Super Weekend 1: RRQ Athena Kembali Merajai

20 July 2020Akbar Priono

Pekan ini, pertarungan antara Bigetron RA dengan RRQ Athena menjadi sorotan, terutama ketika RRQ Athena ternyata berhasil melibas Bigetron RA di ronde 15.

Pekan lalu, pada Opening Weekend kita melihat dua perwakilan Indonesia, Bigetron Red Aliens dan MORPH Team, berhasil memberikan performa terbaiknya di dalam gelaran PMWL East Season Zero. Pekan ini menjadi pekan pertama dari pertandingan PMWL East Season Zero yang sesungguhnya.

Format pertandingan PMWL East Season Zero memang cukup unik. Setiap pekannya 20 tim peserta diadu pada saat Weekday. Dari pertandingan yang berjalan dari tanggal 14-15 Juli 2020 kemarin, hanya Bigetron RA saja, wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak Super Weekend. MORPH Team terhempas di peringkat 20 setelah berkali-kali mendapatkan perolehan yang buruk.

https://twitter.com/EsportsPUBGM/status/1284872841402421248

Babak Super Weekend adalah pertarungan yang sesungguhnya. Poin yang didapatkan dari babak Super Weekend akan diakumulasi, untuk selanjutnya menyeleksi 16 tim yang akan lolos ke babak League Finals. Pertandingan Super Weekend berisi 15 ronde yang berjalan selama tiga hari (17-19 Juli 2020).

Penampilan Bigetron RA pada Super Weekend pertama terbilang tidak sebegitu bagus. Apalagi setelah terkena Too Soon di ronde pertama, yang menghantam mental mereka. Setelahnya mereka berhasil bangkit, namun baru bisa mendapatkan Chicken Dinner di ronde 7. Sementara itu di sisi lain, RRQ Athena justru terlihat sedang tampil panas. Walau sempat Too Soon, tapi mereka bisa mengamankan kill yang banyak.

Momen rivalitas paling keras antar dua tim ini adalah pada ronde terakhir. Bermain di map Erangel, Circle sedang cukup jahat dan mengarahkan pemain ke Sosnovka Military Base. Zuxxy Luxxy dan kawan-kawan sebenarnya sudah cukup beruntung karena lebih dulu mengamankan daratan, sehingga mereka mencoba mencuri-curi kesempatan kill dengan menjaga area bibir pantai.

Sayangnya ketika Bigetron RA sedang melihat ke arah tim KOG, RRQ Athena yang juga sedang berenang sudah berhasil mencapai tepi pantai dan melihat posisi Bigetron RA. Karena ada kesempatan, tentu saja RRQ Athena menghajar Bigetron RA yang sedang lengah. Zuxxy menjadi korban pertama dari tangan dingin pemain-pemain RRQ.Athena.

Bigetron RA mencoba sebisanya untuk bisa kabur dari tim RRQ.Athena. Tetapi apa mau dikata, Bigetron RA ditumpas satu persatu, Ryzen dipulangkan ke lobby, dilanjut dengan Luxxy, sampai akhirnya timah panas mendarat di Microboy yang mengakhiri perjalanan Bigetron RA di peringkat 16 dengan 2 kill saja di ronde 15 tersebut.

Kini RRQ.Athena duduk nyaman peringkat 1 dengan perolehan sebanyak 205 poin. Sementara itu Bigetron RA kini memiliki 189 poin, berada di peringkat 2, sambil bersiap menyergap siapapun yang lengah di Super Weekend Week 2 nanti.

Pekan ini pertandingan akan berjalan seperti pada pekan pertama. 20 tim bertanding saat Weekday memperebutkan peringkat 16 besar, agar dapat bertanding di babak Super Weekend. Pada Super Weekend, pertandingan jadi semakin keras karena perolehan poin akan diakumulasi untuk menentukan tim bertanding di babak League Finals.

Semoga pekan ini MORPH Team dapat bangkit kembali sehingga bisa lolos ke babak Super Weekend. Juga semoga Bigetron RA bisa mendapatkan permainan terbaiknya dan menyalip RRQ Athena di pekan ini.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV