Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

PMPL Indonesia Season 2 Kembali Hadirkan Turnamen Khusus Perempuan

7 August 2020Akbar Priono

PMPL Indonesia Season 2 akan segera dimulai bulan Agustus ini. Tak hanya menyertakan tim kasta satu, gelaran ini juga menyertakan turnamen khusus perempuan.

Memasuki bulan Agustus, beberapa skena kompetitif esports lokal kini sudah dimulai. Dari skena MLBB, liga kasta utama, Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 6 akan dimulai bulan 14 Agustus 2020 mendatang. Sementara itu dari sisi lain, skena PUBG Mobile juga dikabarkan akan segera memulai gelaran PUBG Mobile Professional League Indonesia Season 2.

Untuk musim kedua, kompetisi tidak hanya untuk tim profesional saja. PMPL Indonesia juga akan mengadakan turnamen khusus perempuan sebagai bagian dari turnamen. Bertajuk PMPL Ladies Tournament, pertandingan akan menggunakan sistem kualifikasi terbuka, dengan jadwal pendaftaran hingga tanggal 8 Agustus 2020 mendatang. Namun, pendaftaran hanya terbatas untuk 128 tim saja.

Sumber: Instagram @pubgmobileesportsid
Turnamen khusus perempuan merupakan salah satu yang sudah beberapa kali dilaksanakan oleh Tencent di Indonesia. Sumber: Instagram @pubgmobileesportsid

Pertandingan kualifikasi akan dilangsungkan pada tanggal 11 dan 12 Agustus. Pada tanggal 11 Agustus, 128 tim peserta akan dibagi ke dalam 8 grup, dengan masing-masing grup berisi 16. Empat tim teratas dari masing-masing grup tersebut akan mendapat kesempatan untuk bertanding di hari kedua.

Kualifikasi tanggal 12 Agustus menyisakan 32 tim yang akan bertanding ke dalam dua grup berisikan 16 tim. Tujuh tim terbaik dari masing-masing grup nantinya akan mendapat kesempatan untuk bertanding di babak Grand Final PMPL Indonesia Ladies Tournament Season 2. Walaupun tanggal kualifikasi sudah diungkap, namun belum ada informasi lebih lanjut terkait tanggal gelaran Final dan total hadiah untuk PMPL Indonesia Ladies Tournamnet.

Ini sudah menjadi kali ke sekian Tencent mengadakan turnamen khusus perempuan di Indonesia. PMPL Indonesia Season 1 juga sudah menyertakan turnamen khusus perempuan, yang terselip di antara pertandingan Week 2 hari ke-4 dan 5. Dalam kompetisi tersebut, tim Aerowolf ZOO berhasil menjadi juara setelah bertarung sengit melawan RRQ Hikari dan VICTIM Ladies.

Sumber: Dokumentasi Resmi PMPL ID 2020 Season 1
Sumber: Dokumentasi Resmi PMPL ID 2020 Season 1

Turnamen khusus perempuan juga hadir pada gelaran PUBG Mobile Indonesia National Championship 2020 yang diselenggarakan Juli 2020 lalu. Dalam turnamen tersebut, Aerowolf ZOO hampir bisa kembali mendapatkan kemenangan lagi. Sayangnya kali ini mereka dijegal oleh ThePrime Snaky. Pada akhirnya ThePrime Snaky keluar menjadi juara dengan perolehan 80 poin.

Mengutip Dot Esports, gelaran utama PMPL ID Season 2 sendiri dikabarkan akan terselenggara mulai 14 Agustus, liga akan berjalan selama satu bulan lamanya, hingga 17 September 2020. Pekan ini pertandingan PUBG Mobile World League 2020 Season Zero – East Region masih berlangsung, dan sudah mencapai babak League Finals. Terakhir kali Bigetron RA berhasil menjadi juara babak League Play setelah berhasil mengamankan Chicken Dinner yang dramatis di Super Weekend.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV