7 December 2022

by Yubian Asfar

Sony Luncurkan PlayStation Tournament di PS5, Platform Kompetisi Online Eksklusif

Seperti namanya, Anda hanya bisa bertanding di turnamen ini dengan menggunakan konsol PlayStation 5 saja

PlayStation kembali meluncurkan turnamen resmi eksklusifnya di tahun 2023 mendatang. Dengan judul PlayStation Tournament, kali ini pihak Sony memeriahkan ajang esports miliknya untuk konsol PlayStation 5.

Perkembangan skena esports di konsol memang menjadi perhatian utama Sony, apalagi dengan peluncuran konsol terbarunya di PlayStation 5. Tentu tujuan utamanya untuk mengenalkan beberapa judul game yang bisa dimainkan di platform baru milik Sony tersebut.

Format baru yang digunakan oleh Sony adalah sistem turnamen yang lebih pendek, ringkas, dan cepat. Selain itu, turnamen ini difasilitasi dengan berbagai hal baru seperti tampilan, detail informasi, serta kecepatan website.

Untuk sisi teknis, PlayStation Tournament akan membawa 3 judul game yang dipertandingkan yaitu Guilty Gear -Strive, NBA 2K23, dan FIFA 23. Anda sudah bisa bertanding dan bermain untuk meraih hadiah dari berbagai event spesial, misi, dan kompetisi leaderboard.

PlayStation Tournament Dimulai dengan Win-A-Thon

Untuk memeriahkan debut dari turnamen esports di PlayStation 5, Sony membukanya dengan Win-A-Thon yaitu turnamen pemanasan yang dibuka untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Pada turnamen Win-A-Thon sendiri Anda sudah bisa berpartisipasi pada 1 Desember 2022 hingga 31 Januari 2023. Untuk hadiah sendiri ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan seperti uang tunai, konsol PlayStation 5, kontrol joystick eksklusif, voucher game, dan lain sebagainya.

Untuk memulai kompetisi sendiri Anda cukup raih hasil sebanyak-banyaknya dan sebaik mungkin di jajaran leaderboard. Untuk hasilnya sendiri sudah masuk secara otomatis dari beberapa judul game yang Anda mainkan, dan tentunya Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Hasil dari susunan leaderboard baru akan dihitung secara total pada akhir periode yaitu 31 Januari 2023 mendatang. Para pemain yang memiliki poin terbanyak juga akan meraih hadiah yang istimewa.

Dari susunan hadiah, bagi para pengguna PlayStation 5 akan mendapatkan berbagai macam aksesoris istimewa seperti kontroler DualSense Edge dan headset Pulse 3D Wireless.

Untuk pengguna/pemain dari PlayStation 4 sendiri memiliki hadiah yang lebih istimewa, yaitu berkesempatan mendapatkan konsol PlayStation 5.

Untuk pembagian hadiah secara detail di turnamen Win-A-Thon, Anda bisa mengeceknya di sini. Berikut informasi lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan di PlayStation 4 dan PlayStation 5.