20 September 2013

by Iqbal Farabi

PlayStation App untuk Android dan iOS Akan Hadir Bulan November

Playstation 4 mungkin baru akan hadir di kawasan Asia pada Desember nanti. Tapi Sony tidak kehabisan akal untuk menjaga antusiasme para penggemar perangkat konsol PlayStation. Selain mengumumkan program upgrade game dari PS3 ke Ps4, Sony rupanya juga sudah mempersiapkan aplikasi PlayStation App untuk Android dan iOS.

Aplikasi ini sebenarnya sudah diumumkan sejak awal tahun. PlayStation App bisa menjalankan beberapa fungsi yang berbeda, tergantung dari permainan yang sedang dimainkan pengguna. PlayStation App bisa menjadi controller tambahan untuk permainan, menjadi layar kedua, atau sekedar ekstensi dari aplikasi PlayStation Network.

PlayStation Network sendiri merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat aktivitas pengguna PlayStation yang lain. Pengguna bisa melihat permainan apa saja yang diunduh pengguna lain, membeli aplikasi tersebut, mengirim undangan untuk bermain game tertentu kepada pengguna lain, dan tentunya menerima undangan tadi. Selain fitur-fitur yang berkaitan langsung dengan game tadi, PlayStation App juga bisa digunakan untuk online chat dan konektivitas dengan media sosial Twitter dan Facebook.

Rencananya aplikasi ini akan dirilis pada bulan November, meskipun belum ada informasi resmi tanggal berapa tepatnya. Kita tunggu perkembangan selanjutnya dari Sony.

 

Sumber: CNET.