Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Puncaki Klasemen, ECHO Esports Lolos Play-Ins FFWS 2022 Sentosa

17 May 2022Yubian Asfar

Dengan hasil ini, maka Indonesia resmi diwakili EVOS Divine dan ECHO Esports pada Grand Final FFWS 2022 mendatang.

Turnamen FFWS 2022 Sentosa telah menyelesaikan fase Play-Ins yang menentukan 4 tim untuk melaju ke fase Grand Final. Sebanyak 10 tim bertanding pada fase kali ini, salah satunya adalah wakil Indonesia yaitu ECHO Esports.

Berikut jajaran tim yang bertanding di fase Play-Ins FFWS 2022 Sentosa:

1. ECHO Esports
2. Vivo Keyd
3. Ignis Esports
4. Fuego
5. All Stars E-Sport
6. House of Blood
7. V Gaming
8. Attack All Around
9. Todak
10. LGDS

Tidak bisa dianggap remeh, tim fase Play-Ins bisa dibilang tim terkuat kedua di masing-masing regional seperti Liga Barsileira, League Latinoamerica, NA Pro Series, Arab League, Vietnam League, Pro League TH, dan liga-liga lainnya.

Sumber: ECHO Esports Free Fire

Kabar membanggakan sendiri datang dari wakil Indonesia yaitu ECHO Esports. Tim tersebut sukses melaju ke babak selanjutnya yaitu fase Grand Final ECHO Esports.

Dutzz dkk. bertanding langsung dengan rasa percaya diri yang tinggi. Bahkan, ECHO Esports mampu memuncaki klasemen dengan perolehan 84 poin.

Angka tersebut merupakan total poin atau akumulasi dari 45 poin placement dan 39 poin dari kill. Berikut daftar lengkap hasil akhir dari Play-Ins FFWS 2022 Sentosa, yaitu:

Sumber: Liquidpedia

Fase Play-Ins sendiri menghadirkan format 5 map. ECHO Esports yang tampil sebagai pemuncak klasemen sendiri mampu menorehkan Booyah di map pertama yaitu Bermuda.

Meski begitu, tim tersebut tidak dapat meraih Booyah lagi di 4 map tersisa.Vivo Keyd dari Brasil mampu meraih Booyah 2 kali pada map Kalahari dan Bermuda.

V Gaming juga mampu meraih Booyah di Kalahari, lalu tim asal Thailand menyusul di ronde berikutnya lalu ditutup Booyah dari Ignis Esports di ronde terakhir pada map Purgatory.

Dari segi kompetisi, ECHO Esports bisa dibilang mendominasi jalannya pertandingan, hanya tersandung di ronde ketiga di peringkat 9.

Konsistensi dari ECHO Esports berada di poin placement, bila tidak mampu meraih kill banyak maka posisi 3 besar menjadi target utama. Namun pada akhirnya, ECHO Esports menutup Play-Ins sebagai tim dengan perolehan jumlah kill terbanyak.

Kiba juga menjadi sosok kunci dari ECHO Esports selain Dutzz, dia menjaga timnya dengan sangat baik dengan penggunaan Glo Wall sebanyak 24 kali.

Dengan hasil ini, maka ECHO Esports berhak menyusul EVOS Divine sebagai wakil Indonesia di Grand Finals FFWS 2022 Sentosa. Selain ECHO Esports, tim lain yang berhasil lolos dari fase Play-Ins adalah Attack All Around (Thailand), Vivo Keyd (Brazil), dan V Gaming (Vietnam).

Untuk jadwal lengkap FFWS 2022 Sentosa, Anda bisa melihatnya di sini.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV