Coach ECHO Esports Bahas Persiapan Menuju Play-Ins FFWS 2022 Sentosa

Setelah FFIM 2022 Spring, ECHO Esports siap bertanding ke Play-Ins untuk lolos ke Finals menyusul EVOS Divine.

Salah satu tim Free Fire terbaik di Indonesia, ECHO Esports berhasil menjuarai FFIM 2022 Spring. Kemenangan tim berlogo singa biru ini menjadi pujian mengingat lolos sebagai jebolan FFML Season 4 Divisi 2.

ECHO Esports memang menjadi salah satu tim yang konsisten, bahkan bermain sangat baik selama FFML Season 5 Divisi 1. Tim ini menjadi favorit juara di ajang FFIM 2022 Spring, bersanding dengan SES Alfaink, ONIC Olympus, hingga G-Arsy Esports.

Sumber: Garena Free Fire

Sebagai pemenang, ECHO Esports berhak bertanding ke Play-Ins FFWS 2022 Sentosa. Turnamen Free Fire tingkat dunia ini menjadi fokus pelatih ECHO Esports yaitu Christian Jonathan Pascoal atau bisa disapa Chrisjo.

Hybrid melakukan wawancara eksklusif untuk membahas apa yang Chrisjo persiapkan untuk ECHO Esports, baik sebelum FFIM 2022 maupun menuju FFWS 2022.

Pelatih yang memimpin ECHO Esports sejak Juli 2021 ini juga memberikan pandangannya selama FFIM 2022 Spring hingga persiapan berat di FFWS mendatang.

Tim yang Paling Menyita Perhatian ECHO Esports di FFIM 2022 Spring

Sumber: Garena Free Fire

Menuju pertandingan sebesar FFIM 2022 Spring, tentu ada tim yang diantisipasi oleh tim ECHO Esports.

Ketika ditanya, sang pelatih singkat menjawab, "SES Alfaink dan G-Arsy Esports." Memang hinga akhir klasemen FFIM 2022 Spring, kedua tim menempel ketat ECHO Esports.

Bahkan, SES Alfaink menempati posisi kedua meski ada perbedaan poin yang cukup jauh di akhir pertandingan FFIM 2022 Spring. Di sisi lain, Adjisven melalui wawancara eksklusif dengan Hybrid juga menjagokan SES Alfaink sebagai salah satu tim favorit juara.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by Free Fire Esports Indonesia (@ff.esports.id)

Metode Latihan Khusus ECHO Esports di FFIM 2022 Spring

Sumber: Garena Free Fire

Sebagai juara, ECHO Esports memiliki beberapa hal yang dilakukan untuk meraih gelar juara. Pada FFIM 2022 Spring, sang pelatih mengaku tidak memiliki resep khusus untuk menghadapi turnamen tersebut.

"Lebih ke arah fokus di scrim rutin yang tersedia dan membahas apa yang menjadi kekurangan di sana (evaluasi)," jelasnya.

Dengan hasil yang diraih saat ini, bisa dibilang strategi Chrisjo terbukti berhasil. Apalagi dengan perbedaan poin yang cukup besar.

Persiapan ECHO Esports Menuju Play-Ins FFWS 2022 Sentosa

image credit: Garena

Setelah menjadi juara FFIM 2022 Spring, ECHO Esports sendiri berhak melaju ke babak Play-Ins. Turnamen FFWS 2022 Sentosa memberikan beberapa slot untuk bisa melaju ke fase Finals dan ECHO merupakan salah satu timnya.

"Untuk persiapan, kita pasti meningkatkan intensitas latihan dan banyak bahas permainan tim luar, ya." Tambah sang pelatih.

Memang ada banyak tim yang bertanding sekaligus memiliki gaya bermain yang berbeda. Bahkan beberapa regional seperti tim Free Fire dari Timur Tengah juga akan ambil bagian di FFWS 2022 Sentosa.

Ada tim-tim kuat dari Arab League, India Championship, Taiwan Spring Cup, Pakistan Pro League, hingga MCP Majors yang akan menjadi calon lawan ECHO Esports.

Harapan Coach Chrisjo untuk ECHO Esports di Turnamen Mendatang

Menutup wawancara singkat, Chrisjo memberikan harapannya mengenai turnamen-turnamen mendatang untuk ECHO Esports. Apalagi tim ini juga menjadi wakil Indonesia setelah EVOS Divine untuk panggung FFWS 2022 Sentosa.

"Aku dan tim akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mengharumkan Indonesia!"

ECHO Esports akan bertanding dengan lawan-lawan yang kuat meski di fase Play-Ins. Target ECHO sendiri tentu 3 besar, sudah lebih dari cukup untuk mengamankan posisi ke Finals FFWS 2022 Sentosa.

Bila berhasil menyingkirkan lawan potensial, bukan tidak mungkin kesempatan Indonesia menjadi juara di FFWS 2022 Sentosa semakin besar. Apalagi, EVOS Divine dan ECHO Esports bisa dibilang sedang berada di performa terbaiknya.