Dark
Light

Play For Dream Technology Masuki Pasar Virtual Reality Asia-Pasifik

by
1 min read
June 29, 2024

Dengan semakin berkembangnya medium hiburan saat ini, kehadiran teknologi-teknologi hiburan baru memang sedang dinanti. Itulah mengapa Play For Dream Technology, perusahan teknologi hiburan asal Shanghai, Tiongkok kini resmi melakukan ekspansi ke pasar Asia-Pasifik.

Play For Dream Technology adalah perusahaan yang berfokus pada perangkat komputasi spasial. Perusahaan ini berkomitmen untuk membawa pengalaman hiburan digital baru kepada pengguna, mereformasi cara semua orang memperoleh informasi, dan memajukan teknologi informasi tiga dimensi.

Play For Dream memiliki misi untuk merevolusi cara orang memperoleh informasi dan menikmati hiburan. Dan secara khusus, mereka ingin menghadirkan pengalaman dan dimensi baru dari hiburan spasial kepada pengguna di wilayah Asia Pasifik.

Hal tersebut ditandai dengan didirikannya kantor pusat pemasaran baru yang berlokasi di Singapura. Langkah strategis ini menandai masuknya Play For Dream ke pasar Asia Tenggara yang merupakan populasi digital native terbesar dan termuda di dunia.

“Singapura adalah salah satu kota paling inovatif di dunia dan pusat pilihan bagi banyak perusahaan teknologi mutakhir. Kami berharap untuk memulai ekspansi global kami dari sini dan mempengaruhi wilayah Asia Pasifik seiring waktu.” ujar Huang Feng, Founder and CEO of Play for Dream Technology.

Ekspansi ini ditandai dengan diluncurkannya perangkat Play For Dream MR. Komputer spasial berbasis Android pertama di dunia ini akan menghadirkan pengalaman hiburan visual dan audio tiga dimensi yang imersif ke pasar Asia Tenggara.

Dalam bagian dari ekspansinya, Play for Dream Technology ternyata juga menjalin kolaborasi strategis global pertama dengan perusahaan sistem bioskop yaitu IMAX dan DTS. Kemitraan ini bertujuan untuk memaksimalkan pengalaman hiburan spasial mereka.

Dengan digandengnya IMAX, Play for Dream Technology dapat menghadirkan kualitas gambar dan suara khas IMAX. Serta efek suara ruang kustom yang didukung oleh teknologi DTS Ultra pada perangkat Play For Dream MR nantinya.

Secara fisik, Play For Dream MR memiliki tampilan layaknya kacamata VR pada umumnya. Namun di baliknya terdapat layar 8K Micro-OLED dan solusi optik Pancake resin ultra-ringan. Untuk mendukung tampilan tersebut, perangkat ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon XR2+ Gen 2.

Play For Dream MR ini akan segera tersedia di Singapura dan Malaysia pada Oktober 2024 nanti. Sedangkan daerah lain seperti Thailand, Vietnam, Jepang, dan Indonesia baru akan kedatangan perangkat VR/AR ini pada tahun 2025 mendatang.

Previous Story

Pre-Order Dibuka, Ini Alasan OPPO A3 Pro 5G Harus Kalian Miliki

Latest from Blog

Don't Miss

Perfect Corp. Gunakan AI dan AR di Dunia Kecantikan

Teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) memang sempat
Pencipta Pokemon GO, Niantic

Pencipta Pokemon GO Rumahkan 230 Karyawan dan Batalkan 2 Proyek Game

Terlepas dari statusnya sebagai pencipta Pokemon GO, Niantic rupanya terus