Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Bawa Sistem LAN, PGL Dota 2 Major Arlington 2022 Siap Digelar Pada Bulan Agustus

19 March 2022Yubian Asfar

Amerika Serikat kembali menjadi tuan rumah major sejak terakhir di Texas tahun 2016.

Setelah sempat membatalkan turnamen Major pertama di awal tahun 2022, rupanya tidak menyurutkan hasrat Valve untuk menggelar turnamen major lain. Kali ini salah satu ajang Major dari DPC 2021/22 akan digelar oleh PGL dengan nama Dota 2 Major Arlington 2022.

Benar, sesuai namanya turnamen ini akan digelar di Amerika Serikat, tepatnya di Arlington, Texas. Dari cuitan resmi PGL, turnamen ini akan digelar pada 4-14 Agustus 2022 mendatang.

https://twitter.com/pglesports/status/1504427661451530242

Lokasi yang diambil oleh PGL untuk turnamen ini adalah Esports Stadium Arlington. Siap dihadirkan total 18 tim Dota 2 terbaik untuk bertanding di Major kali ini.

Hadiah yang besar yaitu sekitar US$500,000 juga dihadirkan Valve sekaligus torehan DPC poin. Tentu ekosistem Dota 2 sudah paham dengan poin DPC yang berfungsi penting untuk mengamankan tiket menuju gelaran The International.

Tentu hal yang sangat dirindukan adalah format offline/LAN yang kembali digunakan di turnamen Dota 2. “Kami dengan bangga mengumumkan bahwa penonton diizinkan hadir di arena, jadi para penggemar Dota 2 memiliki kesempatan menyaksikan langsung turnamen Major lainnya di Amerika Utara setelah lebih dari 5 tahun lamanya,” ujar PGL.

Sumber: Valve

Terakhir kali Major Dota 2 hadir di Amerika Serikat ada di tahun 2016 tepatnya di ajang Boston Major.

“Kami beruntung bisa kembali ke Amerika Utara dengan ajang Major lainnya setelah Boston. Kami senang menggelar turnamen di Amerika Serikat dan kami memiliki pengalaman menarik dari tahun 2016: turnamen hebat dan penggemar yang fantastis,” ujar CEO PGL, Silviu Stroie.

PGL sendiri belum mengumumkan lebih lengkap mengenai format hingga total alokasi peserta dari masing-masing regional. Namun sistem yang diadopsi jelas akan mengirim para wakil dari hasil klasemen regional di masing-masing DPC.

Sebelumnya, The International 2021 di Bucharest, Rumania juga digelar oleh PGL. Meskipun ajang tersebut tidak digelar secara offline/LAN karena kasus pandemi COVID-19 yang sedang meningkat di Eropa.

sumber: WePlay

Namun perlahan, Valve mulai membuka peluang besar untuk menggelar turnamen-turnamen berikutnya dengan sistem offline/LAN.

Terakhir turnamen LAN di Dota 2 justru datang dari organizer pihak ketiga, Galaxy Racer dengan Dota 2 Gamers Galaxy Invitational di Dubai pada awal Maret 2022.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV