Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Inilah 20 Tim Peserta PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID Season 4

2 August 2021Roni Istianto

20 tim peserta PMPL ID Season 4 ini merupakan gabungan dari tim papan atas PMPL ID Season 3 lalu dan tim yang lolos kualifikasi turnamen PMNC ID 2021 kemarin.

Tencent Games selaku publisher PUBG Mobile hingga kini masih merahasiakan kapan dimulainnya turnamen PMPL ID Season 4. Namun tim-tim peserta turnamen PUBG Mobile terbesar di Indonesia ini sudah terungkap jauh-jauh hari.

Sebanyak 20 tim PUBG Mobile di Indonesia akan mengikuti turnamen PMPL ID Season 4 nantinya. 20 tim peserta PMPL ID Season 4 ini merupakan tim-tim peserta PMPL ID Season 3 lalu dan tim-tim yang lolos kualifikasi turnamen PMNC ID 2021 kemarin.

Image Credit: Liquipedia

Dua puluh tim tersebut antara lain LIVESCAPE, Bigetron RA, Aura Esports, Genesis Dogma GIDS, BONAFIDE, BOOM Esports, Victim Sovers, RRQ RYU, Voin Victory 88, ONIC Esports, Skylightz Gaming ID, NFT Esports, NERO Team, BKG Lizard, Takae Esports, Alter Ego LIMAX, Eagle 365 Esports, Dewa United, Zone Esports, dan Power Danger Esports.

Tim-tim besar PUBG Mobile di Indonesia yakni Bigetron RA, LIVESCAPE yang baru saja mengakuisisi Geek Fam, serta Aura Esports dijagokan untuk menjuarai PMPL ID Season 4 ini. Apalagi mereka adalah tim peraih peringkat 3 teratas pada PMPL ID Season 3 kemarin.

Meskipun begitu, tim-tim kuda hitam seperti NFT Esports, Eagle 365 Esports, serta Genesis Dogma GIDS tidak boleh dianggap remeh. Mereka mempunyai potensi besar untuk menggulingkan tim-tim papan atas seperti yang mereka lakukan kepada EVOS Reborn yang gagal lolos musim ini.

Image Credit: PMPL ID

PMPL ID Season 4 sendiri kemungkinan akan diselenggarakan secara online mengingat pandemi COVID-19 yang tidak kunjung mereda di Indonesia. Rumor yang beredar bahwa turnamen ini nantinya akan digelar akhir Agustus 2021 mendatang.

Turnamen ini akan menjadi musim yang keemapat digelarnya PUBG Mobile Pro League Indonesia. PMPL ID Season 3 kemarin digelar pada bulan April 2021 kemarin secara online dan memperebutkan total hadiah keseluruhan mencapai Rp2,1 miliar. Geek Fam tampil sebagai jawara setelah menundukan perlawanan 19 tim lainnya yang berlaga.

Sama seperti musim sebelumnya, turnamen PMPL ID Season 4 nantinya tidak hanya akan memperebutkan siapa raja PUBG Mobile di Indonesia, namun juga menentukan siapa wakil Indonesia yang akan bertarung dalam turnamen PUBG Mobile tingkat internasional.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV