Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Berstatus Sebagai Kuda Hitam, Tim NFT Esports Juarai PUBG Mobile National Championship Indonesia 2021

20 July 2021Roni Istianto

Tim NFT Esports berhasil mengungguli tim-tim PUBG Mobile kuat di Indonesia seperti EVOS Reborn, DG Slayers, Dewa United, dan Eagle 365 Esports.

Turnamen PUBG Mobile tingkat nasional yakni PUBG Mobile National Championship Indonesia (PMNC) 2021 telah resmi berakhir. Turnamen kasta kedua di Indonesia ini dimenangkan oleh NFT Esports. Tim ini berhasil mengungguli 17 tim-tim PUBG Mobile papan atas lainnya yang mengikuti turnamen PMNC ID 2021 kali ini.

NFT Esports berhasil mengumpulan total poin sebesar 128 dari 12 ronde yang dipertandingkan. Mereka unggul 10 poin atas NERO Team di posisi kedua dengan 118 poin. Sementara itu tim yang berhasil menempati posisi ketiga klasemen akhir adalah BKG LIZARD dengan 115 poin.

Dengan kemenangan ini maka NFT Esports berhak atas hadiah sebesar Rp70 juta. Sementara NERO Team sebagai runner-up klasemen berhak membawa pulang hadiah Rp42 juta. Kemudian BKG LIZARD di posisi ketiga harus puas dengan uang hadiah sebesar Rp35 juta.

Sebetulnya NFT Esports tidak dijagokan untuk menjuarai turnamen PMNC ID 2021 ini. Hal ini karena tim-tim kuat seperti EVOS Reborn, DG Slayers, Dewa United, serta Eagle 365 Esports juga mengikuti turnamen ini. Namun tim-tim unggulan tersebut malah tampil buruk dalam turnamen ini. Bahkan EVOS Reborn dan DG Slayer hanya mampu menempati posisi 10 dan 11 klasemen akhir. Oleh sebab itu juga, baik EVOS Reborn maupun DG Slayer gagal untuk lolos ke dalam turnamen PMPL ID S4 mendatang.

Image Credit: NFT Esports

Kegagalan tim-tim ungulan dalam membendung kekuatan tim-tim baru ini menandakan bahwa persaingan kancah kompetitif esports PUBG Mobile di Indonesia sangat ketat. Tim kuda hitam tidak boleh dianggap remeh dan menjadi pengembira saja dalam setiap turnamen. Mereka siap untuk menjungkalkan tim-tim papan atas yang sudah lebih lama terjun di kancah profesional PUBG Mobile.

Turnamen PUBG Mobile National Championship Indonesia 2021 sendiri digelar pada 17 hingga 18 Juli 2021 kemarin. Turnamen ini diikuti oleh 18 tim peserta dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp327 juta. Turnamen PMNC ID 2021 juga menjadi ajang kualifikasi menuju turmanen PUBG Mobile Pro League – Season 4 mendatang. 9 tim terbaik dari 18 tim peserta PMNC ID akan lolos ke dalam PMPL ID Season 4. 9 tim terbaik yang berhasil lolos ke dalam PMPL ID Season 4 antara lain NFT Esports, NERO Team, BKG LIZARD, Power Danger Esports, TAKAE ESPORTS, Alter Ego LIMAX, Eagle 365 Esports, Dewa United, dan Zone Esports.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV