Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Daftar Lengkap Peserta ONE Esports Singapore Major 2021

16 March 2021Yabes Elia

Dengan berakhirnya DPC 2021 Season 1 dari region Tiongkok, lengkap sudah daftar peserta Major pertama Dota 2 musim ini.

Musim pertama DPC 2021 Season 1 untuk kawasan Amerika Utara (NA), Amerika Selatan (SA), Eropa (EU), CIS, dan Asia Tenggara (SEA) memang lebih dulu selesai ketimbang kawasan Tiongkok yang baru rampung tanggal 14 Maret 2021 kemarin. Dengan berakhirnya DPC 2021 Season 1 untuk kawasan Tiongkok, lengkap sudah daftar peserta ONE Esports Singapore Major 2021.

Berikut ini adalah daftar peserta yang lolos ONE Esports Singapore Major 2021 dari tiap-tiap kawasan.

 

Kawasan Tiongkok

Invictus Gaming yang berhasil menutup musim pertama dengan 6 kemenangan dan 1 kali kekalahan menjadi juara dari region Tiongkok. Sedangkan Team Aster yang finis di peringkat kedua juga lolos meski harus memulai turnamen Major nanti dari babak Group Stage. Vici Gaming dan PSG.LGD juga lolos namun harus menjalani babak Wild Card terlebih dahulu.

Screenshot: Liquipedia
Screenshot: Liquipedia

Kawasan Eropa

Dari Eropa, Team Secret berhasil mendominasi sepanjang musim karena berhasil menang dalam 7 kali pertandingan, tanpa 1 kekalahan pun. Di bawah Team Secret, Alliance berada di posisi kedua setelah menorehkan 5x kemenangan dan 2x kekalahan. Di posisi Wild Card untuk kawasan Eropa, ada Team Nigma dan Team Liquid yang siap berlaga ke Singapura.

Screenshot: Liquipedia
Screenshot: Liquipedia

Kawasan CIS

Kawasan CIS mungkin yang paling mudah diprediksi sebelumnya karena keperkasaan Virtus.pro selama beberapa tahun terakhir. Sama seperti Team Secret, Virtus.pro juga berhasil menyelesaikan musim pertama tanpa kekalahan. Di posisi kedua dari CIS, ada tim legendaris Natus Vincere yang akan berlaga dari babak Group Stage ONE Esports Singapore Major 2021. Kawasan CIS, yang hanya mendapatkan 1 slot Wild Card, akan mengirimkan AS Monaco Gambit kali ini.

Screenshot: Liquipedia
Screenshot: Liquipedia

Kawasan Amerika Utara

Evil Geniuses juga nampaknya masih menjadi langganan perwakilan dari wilayah NA. Sedangkan Quincy Crew berhasil menempati posisi kedua dan akan melaju ke Major pertama lewat jalur Group Stage. Karena kawasan NA hanya mendapatkan 2 slot kali ini, kedua tim tadi yang akan bertarung di Fairmont Square, Singapura, dari tanggal 27-4 April 2021.

Screenshot: Liquipedia
Screenshot: Liquipedia

Kawasan Amerika Selatan

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, beastcost yang memimpin klasemen akhir region SA akan langsung menuju babak Playoffs. Sedangkan Thunder Predator harus melalui babak Group Stage. Menariknya, 9 dari 10 pemain di 2 tim yang lolos ke Major dari region ini berasal dari Peru.

Screenshot: Liquipedia
Screenshot: Liquipedia

Kawasan Asia Tenggara

Dari Asia Tenggara, 3 slot diberikan untuk total 8 tim yang bertanding di kawasan ini. Fnatic akan langsung menuju Playoffs. Neon Esports akan melaju dari Group Stage. Sedangkan T1 harus berjuang melalui babak Wild Card.

Sayangnya, meski DPC 2021 menggunakan sistem baru yang mendapatkan sambutan positif dari berbagai ikon Dota 2 di Indonesia, tidak ada tim Indonesia yang akan berlaga di Major pertama kali ini. Untungnya, jika berbicara pemain, ada dua pemain tanah air yang akan turut meramaikan pertarungan yaitu Kenny “Xepher” Deo dan Matthew “Whitemon” Filemon di bawah bendera T1.

Screenshot: Liquipedia
Screenshot: Liquipedia

 

Format Turnamen ONE Esports Singapore Major 2021

Seperti yang tadi saya tuliskan, ada 6 tim yang harus melaju lewat babak Wild Card yang akan digelar pada tanggal 27-28 Maret 2021. 2 tim teratas dari babak Wild Card akan lanjut ke Group Stage. Fase ini dikenal dengan babak Play-In jika mengacu pada LoL World Championship.

Screenshot: Liquipedia
Screenshot: Liquipedia

Dari sana, babak Group Stage yang berisikan 8 tim akan bertanding pada tanggal 29-30 Maret 2021. Dua tim teratas akan mendapatkan posisi di Upper Bracket babak Playoffs. Sedangkan tim di peringkat 3-6 akan maju ke Playoffs namun di posisi Lower Bracket. Dua tim yang tersisa akan tereliminasi.

Screenshot: Liquipedia
Screenshot: Liquipedia

Di babak Playoffs, 6 tim yang sebelumnya juara dari masing-masing kawasan akan menunggu di posisi Upper Bracket bersama dengan 2 tim teratas dari babak Group Stage. Sebaliknya, di Lower Bracket ada 4 tim yang sebelumnya kurang beruntung dari Group Stage.

Screenshot: Liquipedia
Screenshot: Liquipedia

Turnamen Major pertama DPC 2021 ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$500 ribu dan 2700 DPC poin.

Play video

3 June 2021

HY ESPORTS

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV