Persija Esports Resmi Diumukan, Tunjukkan Logo, Jersey, dan Divisi Terbaru

Persija Esports tidak lagi menggunakan logo klub sepak bola untuk divisi esports, melainkan logo baru khusus divisi esports.

Esports kini semakin diminati seiring perkembangan yang cepat, termasuk klub sepak bola asal DKI Jakarta, Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini baru saja mengumumkan tim Persija Esports, sekaligus logo, jersey, dan satu divisinya yaitu VALORANT.

Digelar melalui siaran pers secara online pada hari Rabu (30/03), Persija Esports langsung diumumkan langsung oleh sang CEO, Harlin E. Rahardjo.

Dia menjelaskan alasan ekspansi Persija Esports ke VALORANT di era digital yaitu ingin melakukan transformasi digital bervisi beyond football yang sangat populer di kalangan generasi Z dan milenial.

Harlin E. Rahardjo, CEO Persija Esports. Sumber: Persija Esports

“Dengan brand yang kuat tersebut dan seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, Manajemen Persija melihat perlu membawa Persija memasuki era baru yaitu era digital dengan melakukan transformasi digital dan bervisi beyondfootball.

Sebagai perwujudan visi tersebut, Persija melebarkan sayapnya ke cabang olahraga yang sedang naik daun dan sangat populer di kalangan generasi Z dan milenial muda dan sangat relevan dengan transformasi digital yaitu esports.

Berdasarkan Pemikiran tersebut, Persija membentuk sebuah unit usaha baru yaitu PT Persija Jaya Esports dan di dalamnya membentuk tim esports VALORANT.” Jelasnya

Sumber: VALORANT Esports

Dalam debutnya di ranah esports VALORANT, Persija Esports mampu menempati posisi 6 besar tim se-Asia Pasifik, tepatnya pada APAC Playoffs 2022 Challenger 1.

Berikut lima pemain yang mewakili Persija Esports pada turnamen tersebut, antara lain:

  • Kevin “eeyore” Gunawan
  • Baskoro “roseaufy” Dwi Putra
  • Vicky “Flynch” Rudyanto
  • Fikri “Famouz” Zakih
  • Nanda “asteriskk” Rizana (IGL)

Sumber: Persija Esports

Tim VALORANT satu ini dilatih oleh Andrew “bali” Joseph yang juga salah satu pemain CS:GO legendaris di Indonesia.

“Kita baru saja memulai dan langsung bisa menduduki peringkat 6 se-asia Pasific, jelas bukan hasil yang bisa dianggap remeh. Saya sangat apresiasi dengan hasil yang sudah kita dapatkan.

Dan kami sadar bahwa ke depannya tuntutan untuk kami akan semakin besar dengan hasil ini.

Jadi kami sangat berharap dukungan dari fans persija esports untuk terus dukung kami,” jelas Andrew.

Sumber: Persija Esports

Selain sang pelatih, Marsa selaku Head of Esports Persija juga menjelaskan fokusnya saat ini yaitu membuat divisi VALORANT Indonesia bisa berprestasi hingga level dunia.

“Untuk saat ini fokus kami masih di tim VALORANT ini agar menjadi juara di tidak hanya indonesia, namun dunia," ujarnya.

Bagi Anda yang ingin mengikuti perkembangan tim esports tersebut bisa langsung mengunjungi akun sosial media di bawah ini.

Instagram: @persija_esports.