Social Media
for SEO
Social Media

Tak Lama Lagi, Anda Bisa Live Streaming ke Periscope Tanpa Aplikasi Periscope Maupun Twitter

22 March 2017Glenn Kaonang

Periscope Producer API memungkinkan developer untuk mengintegrasikan fungsi live streaming Periscope ke aplikasi buatannya

Oktober lalu, Twitter memperkenalkan Periscope Producer, yang pada dasarnya memungkinkan live streaming berlangsung dari perangkat selain smartphone. Twitter tampaknya ingin membuat aksesnya lebih mudah lagi, maka dari itu diungkaplah Periscope Producer API.

Producer API sejatinya bakal semakin memudahkan integrasi Periscope di berbagai macam perangkat dan aplikasi. Developer aplikasi misalnya, mereka dapat memanfaatkan API ini untuk mengintegrasikan fungsi live streaming di aplikasinya. Dengan kata lain, live streaming ke Periscope jadi tidak harus lewat aplikasi Periscope atau Twitter lagi.

Berkat API ini, aplikasi pihak ketiga nantinya bisa melakukan otentikasi akun Periscope, mengatur konfigurasi live stream, memulai dan menghentikan live streaming, serta memublikasikannya ke Twitter.

API ini membuka kesempatan untuk action cam, drone maupun perangkat Anda lainnya untuk bisa menyiarkan hasil rekamannya langsung ke Periscope. DJI misalnya, mereka bisa memanfaatkan API ini supaya pengguna drone Phantom nantinya dapat menyiarkan hasil rekamannya ke Periscope langsung dari aplikasi DJI Go.

Sayangnya, DJI bukan termasuk mitra Twitter dalam peluncuran Producer API – tapi lambat laun saya yakin DJI bakal mewujudkan skenario di atas. Selama masa beta ini, mitra yang digandeng Twitter adalah Telestream, Switchboard, Teradek, dan lain sebagainya. Lalu untuk hardware ada kamera Mevo buatan Livestream (dulunya bernama Movi) dan Giroptic iO.

Developer yang tertarik bisa mendaftarkan diri untuk mendapat akses beta dari tautan berikut.

Sumber: Twitter.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV