Mobile
for SEO
Mobile

Perantau Asal Banjarmasin? Obati Kerinduan Anda dengan Stack Radio Banjarmasin

13 May 2016Vivi Alhambra

Dilengkapi tampilan yang sederhana dan kemudahan untuk menambahkan stasiun radio baru

Bagi para perantau, salah satu cara mengobati kekangenan akan kampung halamannya adalah dengan mendengarkan siaran radio dari salah satu stasiun lokal di kota asalnya. Berkembangnya teknologi streaming hingga ke titik ini tentunya semakin memudahkan pengguna untuk mendengarkan siaran radio tanpa harus berada dalam jangkauan sinyal FM yang dipancarkan.

Salah satu pengembang aplikasi asal Banjarmasin, Ibrahim Noor, tergerak untuk menciptakan aplikasi sederhana yang secara khusus merangkum siaran streaming radio asal kampung halamannya. Dinamai Stack Radio Banjarmasin, aplikasi ini ditujukan bagi para Banua (sebutan bagi masyarakat Melayu-Banjar) yang tengah merantau jauh dan rindu dengan tempat asalnya.

Tampilan aplikasi ini cukup sederhana, hanya berisi dua tampilan halaman. Halaman yang pertama berisi stasiun radio yang sedang diputar dengan tombol kontrol, sedangkan halaman keduanya berisi daftar stasiun radio asal Banjarmasin yang memiliki server streaming dan sudah tergabung di Stack Radio.

Berbasis streaming, tentu saja aplikasi ini mewajibkan pengguna untuk memiliki koneksi internet, baik lewat jaringan seluler maupun Wi-Fi. Sejauh ini sudah ada sekitar 8 stasiun radio yang terdaftar, namun pengguna juga bisa menambahkan stasiun lain dengan mencantumkan URL streaming-nya.

Bagi para pemuda-pemudi Banjarmasin yang sedang merantau di ibukota maupun wilayah lainnya, Stack Radio Banjarmasin saat ini sudah bisa diunduh secara cuma-cuma lewat Google Play. Ia kompatibel dengan perangkat Android versi 4.1 atau yang lebih baru.

Application Information Will Show Up Here
Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV