12 August 2022

by Wiku Baskoro

Perangkat OPPO Reno8 Series Diperkenalkan, Reno8 Siap Menggebrak

Tidak hanya produk smartphone Reno8 Series, OPPO juga memperlihatkan berbagai perangkat IoT termasuk tablet

Peluncuran perangkat terbaru OPPO Reno8 Series semakin dekat. OPPO belum merilis resmi namun sudah membeberkan daftar perangkat yang masuk dalam seri Reno8 ini.

Ada empat perangkat yang OPPO siapkan untuk Reno8 Series ini, dua perangkat sudah cukup banyak kami bahas di beberapa artikel, bahkan beberapa hasil foto Reno8 Pro 5G juga sudah sempat kami publikasikan. Nah, OPPO melengkapi perangkat Reno8 menjadi 4 yaitu Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G dan reno8 (yg versi 4G).

Jajaran atau varian ini hampir mirip dengan seri reno7, hanya saja untuk yang versi Pro di Reno7 tidak masuk pasar Indonesia. Meski sekilas mirip namun ada beberapa perbedaan dan tentu saja peningkatan dari seri Reno7 ke seri Reno8 yang siap dirilis OPPO untuk pasar Indonesia.

OPPO Reno8 Pro 5G

Kelas paling atas dari seri Reno8, keunggulan utama adalah di NPU MariSilicon X yang sebelumnya hanya hadir di seri flagship.

Beberapa spesifikasi pelengkap di perangkat ini antara lain hadirnya dual sensor dari Sony - kamera depan IMX709 RGBW dan kamera belakang IMX766. Lalu untuk SoC atau prosesor hadir MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G.

Dari sisi departemen baterai ada 4500mAh dengan dukungan SuperVOOC 80W. Dukungan antar muka ColorOS 12.1 akan menambah kenyaman pengguna lewat layar 6.7 inci dan 120Hz refresh rate.

Desain premium serta ikonik layout kamera. Bezel metal serta warna yang ciamik. Lebih lengkap tentang desain Reno8 Pro 5G Anda bisa baca di sini.

OPPO Reno8 5G

Hadir dengan dua sensor SONY di kamera depan dan belakang yaitu IMX709 RGBW dan IMX766, perangkat ini juga hadir dengan keunggulan fotografi seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Dukungan prosesor membawa MediaTek Dimensity 1300 5G yang ditopang oleh baterai 4500 mAh dan 80W SuperVOOC. Layar 6.4 inci dan refresh rate 90Hz untuk kenyamanan penggunaan.

Desain Reno8 5G juga mirip kakaknya namun dengan beberapa detail yang berbeda. Menghadirkan kenyamanan yang setara flagship namun dengan keunikan sendiri.

OPPO Reno8 Z 5G

Perangkat yang satu ini membawa prosesor dari Qualcomm yaitu Snapdragon 695 5G. Dukungan baterai 4500 mAh dan SuperVOOC 33W dan 8GB RAM serta 256GB ROM.

Untuk urusan fotografi, perangkat ini juga tetap membawa keunggulan di sisi portrait yaitu AI Portrait Retouching, Bokeh Flare Portrait serta Selfie HDR, AI Paletts dan AI Color Portrait.

OPPO Reno8

Perangkat seri Reno8 paling bontot tetapi dengan kemampuan yang bisa diandalkan.

Desain yang ada masih membawa beberapa keunukan di sero Reno7 yaitu layout kamera dan desain keseluruhan retor modern.

Untuk prosesor membawa Snapdragon 680 4G, baterai 4500 mAh dan 33W SuperVOOC. Tetap membawa Orbit Light yang melengkapi fitur Microlens untuk foto objek makro jarang super dekat.

Urusan fotografi ada fitur Ultra-Sensing Selfie, Microlens, dan Bokeh Flare Portrait. Beberapa peningkatan dari sisi fotografi juga hadir di perangkat ini. Sensor untuk foto selfie didukung oleh Sony IMX709.

Produk tablet dan IoT

Tidak hanya perangkat Reno8 tetapi OPPO juga memberikan informasi akan beberapa produk baru lain yaitu tablet dan dua perangkat IoT.

Tablet OPPO Pad Air akan hadir di Indonesia didukung oleh prosesor Snapdragon, desain yang ringan dan compact. Detail tentang perangkat ini belum disediakan.

Dua perangkat lain adalah OPPO Enco Air2 Pro dan OPPO Enco Buds 2. Ketika perangkat ini akan diumumkan bersamaan dengan rilis resmi Reno8 Series. Harga serta spesifikasi lengkap juga tentunya akan diumumkan nanti tanggal 15 Agustus 2022 pada pukul 12.00 WIB lewat sosial media resmi OPPO - YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter .


Seri Reno8 dari OPPO ini masih membawa jargon The Portrait Expert dengan menghadirkan berbagai optimasi untuk kebutuhan foto portrait, termasuk di area cahaya temaram.

Hadirnya desain yang cukup baru di Reno8 Pro 5G dan Reno8 5G juga membawa kesegaran bagi mereka yang ingin memiliki perangkat terbaru dari OPPO.

Kami juga sudah mendapatkan beberapa perangkat dari seri Reno8 OPPO ini jadi ikuti terus informasi terkait seri Reno8 di Hybrid.co.id.